Cara Mengatasi The Disk Is Write Protected Dengan Cepat

Apakah Anda memiliki flash disk di rumah? Pernahkah Anda mengalami the disk is write protected ketika sedang menggunakan flash disk? Cara mengatasi the disk is write protected merupakan hal yang menarik untuk dibicarakan. Pasalnya, masalah ini sering terjadi pada banyak orang. ketika hal tersebut terjadi dan Anda tidak tahu bagaimana cara mengatasinya, rasanya pasti sangatlah kesal. Terlebih lagi jika Anda benar-benar sedang membutuhkan data dalam flash disk tersebut. Simak kelanjutan dari artikel ini untuk mengetahui caranya guys.

Apakah Anda memiliki flash disk di rumah Cara Mengatasi The Disk Is Write Protected Dengan Cepat
Baca Juga : Cara Pemesanan Mobil Tata Nano Mewah Termurah di Indonesia

Flashdisk wrie protect, flashdisk error, flashdisk corrupt adalah hal yang sering dialami pengguna flash disk. Barang kecil satu ini sangat penting karena memiliki kemampuan untuk memiliki banyak file. Tanpa disadari oleh pengguna flash disk, sebenarnya hal ini terjadi karena seseorang lalai dan mencabut flash disk tanpa menggunakan prosedur yang benar. Dengan kata lain asal dicabut saja. Hal inilah yang sering kali membuat flash disk menjadi eror. Usahakan untuk selalu mencabut flash disk dengan benar untuk menghindari hal ini. Namun jika sudah terlanjur terjadi, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Mengatasi The Disk Is Write Protected Dengan Cepat

Cara mengatasi the disk is write protected dengan cepat dan singkat merupakan hal yang dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan mengetahui caranya, Anda yang sedang mengalami masalah ini bisa segera mengatasi flash disk yang write protected tersebut. Semakin cepat Anda bisa memperbaiki flash disk tersebut, semakin cepat pula Anda bisa mendapatkan file Anda yang terdapat di dalamnya. Maka langsung saja ya guys, berikut cara yang bisa Anda lakukan dalam mengatasi flash disk Anda yang write protected. Simak langkah-langkahnya.
  • Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah masuk ke window dan kemudian menuju Run bagi Anda pengguna OS Windows.
  • Setelah masuk ke dalam menu tersebut, isikan “regedit” pada menu Run dan lanjutkan dengan menekan enter.
  • Carilah HIKEY_LOKAL_MACHINE/SYSTEM/CurrenControl. Kliklah 2 kali pada bagian kanan yang tertulis write protect dan ubah valuenya menjadi 0 (nol) pada bagian ini. OK dan restartlah perangkat komputer Anda.
  • Langkah selanjutnya dalam mengatasi flash disk is write protected adalah dengan membuka run dan mengetikkan “CHKDSK/E Drive Letter”.
  • Lanjutkan untuk membuat folder baru pada flash disk meskipun flashdisk tidak tersambung di komputer. Jika gagal, ulangi format dengan memberikan perintah berisi format drice letter.
  • Ketika gagal, coba restart lagi.
Langkah terakhir adalah dengan membuka windows explorer dan meng klik bagian kanan pada flash disk. Eject dan pasang kembali flash disk tersebut.
Itulah cara mengatasi the disk is write protected dengan mudah yang bisa Anda coba sendiri di rumah. Jadi, jangan panik ketika Anda mendapati flash disk yang write protected ya. Lakukan cara aman di atas. Sebisa mungkin, cabutlah flash disk sesuai dengan cara yang benar.
Lebih baru Lebih lama