Berbagai Ancaman Closet Duduk Yang Wajib Anda Ketahui

Ada banyak sekali hal yang dulu dianggap menjijikkan namun dikala ini dipandang menjadi hal yang biasa saja. Hal ini dikarenakan banyak sekali perkembangan yang muncul diberbagai aspek, tidak terkecuali toilet. Saat ini sudah ada banyak sekali desain terbaru yang dimiliki closet. Desain ini mencakup closet yang dimodifikasi. Sebut saja desain closet duduk. Desain ini memang cantik namun ada bahaya closet duduk yang mengintai penggunanya. 

Ada banyak sekali hal yang dulu dianggap menjijikkan namun dikala ini dipandang menjadi hal yang  Berbagai  Bahaya Closet Duduk yang Wajib Anda Ketahui
Baca Juga : Panduan Cara Menggunakan Kloset Duduk Yang Benar

Memang secara umum dikuasai masyarakat Indonesia lebih menentukan memakai closet jongkok jikalau dibandingkan dengan closet duduk. Namun tidak biasa dipungkiri jikalau closet duduk mempunyai peminat yang terus bertambah setiap tahunnya. Karena banyak yang mengungkapkan ada beberapa keunggulan closet duduk yang tidak dimiliki oleh closet jongkok. Salah satunya yakni desain yang simple, mudah dalam hal penggunaannya dan jenis toilet ini banyak dimanfaatkan untuk penyandang cacat. 

Bahaya Penggunaan Closet Duduk bagi Kesehatan

Closet duduk sendiri sering kita temui diberbagai kawasan umum. Salah satunya yakni bioskop, terminal, stasiun, bandara dan masih ada beberapa kawasan lainnya. Namun apakah Anda sudah tahu bahaya closet duduk yang bisa mengganggu kesehatan masyarakat yang sering memakai jenis closet ini. Ada banyak sekali penelitian yang dilakukan untuk mengetahui apa saja kerugian penggunaan closet duduk ini.

Salah satu hasil penelitian yang paling populer yakni penelitian dokter asal Israel yang beropini bahwa badan yang sedang dalam posisi duduk tidak bisa mempertahankan dan menyeimbangkan badan untuk mengeluarkan banyak sekali kotoran. Bukan hanya itu saja, pendapat lain juga mengungkapkan bahwa pada posisi duduk proses pengeluaran kotoran tidak berjalan maksimal. Sehingga akan merugikan badan pengguna closet duduk itu sendiri. Nah, berikut beberapa bahaya closet duduk yang sering menyerang badan jikalau keseringan memakai closet ini:
  • Sembelit

Posisi duduk akan menimbulkan kotoran yang dikeluarkan tidak bisa keluar dalam jumlah yang maksimal. Nah, karenanya kotoran tadi akan menumpuk dan menciptakan tinja mempunyai tekstur yang keras sehingga sembelit akan menyerang pengguna closet duduk ini.
  • Penyakit usus

Masih berafiliasi dengan point yang pertama, ketika kotoran tidak dibuang secara maksimal, tentunya usus akan kesulitan menyerap nutrisi. Sehingga banyak sekali jenis penyakit usus akan menyerang pengguna closet duduk ini.
  • Gangguan panggul

Terlalu sering memakai closet duduk, akan menekan pecahan usus besar. Sehingga menimbulkan panggul mulai terganggu. Berbeda jikalau Anda memakai closet jongkok, sebab akan melindungi pecahan saraf panggul.
Demikian isu seputar bahaya closet duduk yang sudah sering dialami oleh orang yang terlalu sering memakai closet duduk. Semoga dengan mengetahui banyak sekali ancaman ini, nantinya Anda bisa mempertimbangkan penggunaan closet duduk untuk menunjang keperluan rumah. Namun bahwasanya ancaman ini tidak akan muncul jikalau Anda menerapkan gaya hidup yang sehat pula. Sekian isu dari kami, agar bisa membantu dan terima kasih telah berkunjung.
Lebih baru Lebih lama