Gejala Hamil Muda Ahad Pertama

Gejala hamil muda ahad pertama bekerjsama belum hamil sama sekali, mengapa? Kebanyakan obstetric menghitung kehamilan mulai dari hari pertama periode terakhir menstruasi. Itu lantaran ovulasi dan pembuahan sangat sulit untuk dilihat, namun tanda-tanda fisik menstruasi jauh lebih gampang dikenali. Kaprikornus ketika dokter menyampaikan 1 ahad hamil berarti anda masih di periode masa menstruasi dan belum hamil. Anda tidak benar-benar hamil hingga ahad kedua atau tiga, tergantung pada panjang siklus menstruasi.


Jika Anda gres saja mengetahui bahwa Anda hamil, mungkin Anda menduga itu yakni ahad pertama kehamilan. Tapi mungkin Anda hamil sekitar 4 minggu. Pada 1 ahad hamil atau pada tahap awal ini, tanda-tanda yang dialami yakni tanda-tanda khas menstruasi alasannya yakni bekerjsama anda tidak hamil. Gejala tersebut sanggup berlangsung dari tiga hingga tujuh hari yang meliputi:

- Pendarahan vagina, tubuh akan mengeluarkan sel telur dan lapisan rahim yang memegang telur yang belum dibuahi bulan lalu.

- Nyeri punggung dan kram, untuk melepaskan lapisan tersebut, rahim harus berkontraksi, menjadikan punggung dan perut terasa sakit.

- Kembung, produksi hormon yang berfluktuasi sanggup menjadikan perut kembung sebelum dan selama menstruasi.
   
- Mood berubah, hormon yang berfluktuasi juga sanggup menjadikan iritabilitas yang besar lengan berkuasa ke emosi.
   
- Sakit kepala, banyak perempuan mengeluhkan migrain yang juga berkaitan dengan hormon.


Di dalam perut ketika hamil 1 ahad tubuh Anda tidak hanya melepaskan sel telur bulan lalu. Ia juga mulai membentuk lapisan rahim baru, yang akan menahan sel telur bulan selanjutnya yang kalau dibuahi akan tumbuh dan menjelma janin. Sel telur pada perempuan merupakan jenis sel dengan ukuran terbesar dalam tubuh. Tubuh akan melepaskan satu telur (atau dalam kasus yang jarang terjadi dua telur) di suatu daerah antara hari ke 10 dan hari ke 19 dari siklus menstruasi atau sekitar 14 hari sebelum periode berikutnya. Sel telur ini sanggup dibuahi sekitar 12 hingga 24 jam sesudah itu. Berhubungan seks sebelumnya juga akan sangat membantu, lantaran sperma sanggup hidup di tubuh hingga enam hari lamanya.

Tanda dan tanda-tanda hamil muda ahad pertama tidak akan segera terjadi. Namun sanggup juga terjadi di minggu-minggu pertama sesudah pembuahan contohnya nyeri payudara atau nyeri ketika ditekan, mual, kelelahan, dan sering merasa ingin kencing. Anda mustahil melaksanakan USG untuk menilik kehamilan ketika masih berumur 1 minggu. Namun anda sanggup melaksanakan investigasi ultrasound untuk menilik fibroid, untuk melihat berapa banyak folikel (yang tumbuh menjadi telur) ada di indung telur dan juga mengukur ketebalan lapisan rahim.

Hal-hal yang perlu dilakukan dalam masa kehamilan 1 Minggu ini : menghentikan kebiasaan tidak sehat menyerupai merokok, minum alkohol, dan kafein berlebih; konsumsi vitamin prenatal dengan asam folat 400 mcg setiap hari; ketahui siklus menstruasi untuk memilih hari-hari paling subur dimana sel telur kemungkinan besar akan dibuahi sperma ketika berafiliasi badan.
Lebih baru Lebih lama