Cara Beli e Toll Card di Indomaret dan Harganya

Beli e Toll Card di Indomaret - Per tanggal 1 November 2016 setiap kendaraan yang akan membayar tol di beberapa ruas wajib menggunakan e-toll card. Pembayaran secara elektronik tersebut diberlakukan untuk Gerbang Tol Otomatis (GTO). Oleh karena itu diimbau setiap pengguna jalan tol sebelum masuk sudah menyiapkan kartu e-Toll yang dibawanya dengan saldo yang cukup di dalamnya.

 setiap kendaraan yang akan membayar tol di beberapa ruas wajib menggunakan e Cara Beli e Toll Card di Indomaret dan Harganya
Baca juga : Trik Cara Beli Paket Internet Telkomsel Murah

Kartu e-Toll termasuk jenis kartu elektronik yang difungsikan sebagai sarana pembayaran biaya masuk tol di beberapa ruas. Pengguna cukup menempelkan (tap) kartu ke pemindai di GTO saat akan membayar uang tol selama 4 detik. Waktu menggunakan kartu ini akan lebih cepat bila dibanding membayar menggunakan uang tunai yang perlu waktu 7 detik. Pengaplikasian e-toll card ini pun akan meminimalisir biaya operasional sebab cuma dibutuhkan biaya pengumpulan, penyetoran dan pemindahan uang tunai dari dan ke bank. Kecuali itu juga bertujuan menekan potensi pelanggaran yang dilakukan petugas tol sebab kini mereka tak menerima uang tunai dari pengguna tol.

Berikut ruas tol yang sudah menerapkan kartu e-Toll : Jalan Tol Lingkar Dalam Kota Jakarta ; Jalan Tol Tangerang - Merak ; Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (Ruas Kembangan - Kp. Rambutan - Semper) ; Jalan Tol Jagorawi (Ruas Cawang - Cibubur) ; Jalan Tol Jakarta - Cikampek (Ruas Cawang - Cikarang Barat) ; Jalan Tol Jakarta - Tangerang ; Jalan Tol Jakarta - Serpong ; Jalan Tol Palimanan - Kanci ; Jalan Tol Semarang ; Jalan Tol Surabaya - Gempol ; Jalan Tol Bali Mandara.

Kemudian Gerbang Tol Utama yang bisa memakai kartu e-Toll  : Gerbang Tol Cikupa (Jalan Tol Tangerang - Merak) ; Gerbang Tol Merak (Jalan Tol Tangerang - Merak) ; Gerbang Tol Karang Tengah (Jalan Tol Jakarta - Tangerang) ; Gerbang Tol Meruya Utama (Jalan Tol Lingkar Luar) ; Gerbang Tol Dukuh (Jalan Tol Lingkar Luar) ; Gerbang Tol Cikunir (Jalan Tol Lingkar Luar) ; Gerbang Tol Pasar Rebo (Jalan Tol Lingkar Luar) ; Gerbang Tol Tomang (Jalan Tol Jakarta - Tangerang) ; Gerbang Tol Halim (Jalan Tol Jakarta - Cikampek) ; Gerbang Tol Cililitan (Jalan Tol Jagorawi) ; Gerbang Tol Pondok Ranji (Jalan Tol Jakarta - Serpong) ; Gerbang Tol Kapuk (Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo) ; Gerbang Tol Cengkareng (Jalan Tol Prof. Dr. Ir. Sedyatmo).

Bagi pemilik kendaraan yang sering memanfaatkan ruas-ruas tol tersebut tadi bisa membeli e-Toll card ini di beberapa tempat. Selain di seluruh cabang bank Mandiri dan beberapa kantor Gerbang Tol juga di semua gerai minimarket Indomaret. Khusus untuk beli e toll card di Indomaret, pengguna cukup membelinya di kasir. Harga beli e toll card di Indomaret sebesar Rp.50 ribu dimana di dalamnya sudah diisi dengan saldo yang besarnya juga Rp.50 ribu. Dengan kata lain kartu e-Toll ini gratis, pengguna hanya tinggal mengisi ulang jika saldo di dalamnya habis. Isi ulang saldo e toll card selain dilakukan di  ATM Mandiri juga bisa di Indomaret.
Lebih baru Lebih lama