Cara Beli Aplikasi Android Dengan Pulsa Telkomsel

Cara Beli Aplikasi Android Dengan Pulsa Telkomsel - Cara beli aplikasi yang dijual di Play Store saat ini tak mengharuskan pengguna memakai kartu kredit. Sesudah diawali oleh Indosat, alternatif pembelian dengan cara bayar pulsa tambah satu lagi semenjak Telkomsel pun menghadirkan mekanisme carrier billing. Fitur carrier billing akan memfasilitasi pengguna yang akan membeli aplikasi atau konten lain cukup dengan potong pulsa bagi pelanggan nomor prabayar Telkomsel atau dimasukkan dalam tagihan bulanan bagi pengguna Telkomsel pascabayar. Cara beli aplikasi Android dengan pulsa Telkomsel syaratnya adalah mempunyai account Gmail dan menggunakan salah satu jenis nomor Telkomsel.
Sesudah metode pembayaran lewat carrier billing ini diaktifkan maka pengguna langsung bisa membeli bermacam aplikasi, ebook ataupun digital magazine yang dipajang di toko Google Play Store. Pengguna pun bisa membeli In-App Purchase yang biasanya terdapat dalam game. Lalu bagaimana cara mengaktifkan metode carrier billing Telkomsel ini? Berikut cara beli aplikasi android dengan pulsa Telkomsel dengan mengaktifkan carrier billing Telkomsel.

1. Mula-mula anda harus membuka aplikasi Google Play Store dari perangkat Android Anda dengan jaringan internet dari kartu Telkomsel, selanjutnya pilih gambar Hamburger yang ditemukan pada pojok kiri atas halaman. Selanjutnya klik opsi "My Account".

2. Pilihan Payment Methods akan keluar dimana di dalamnya akan ada beberapa opsi metode pembayaran yaitu "Add credit or debit card", Enable Telkomsel billing serta Redeem. Klik opsi pilihan Enable Telkomsel billing. Pilihan enable Telkomsel billing artinya metode pembayaran aplikasi Google Play yang akan aktif adalah memakai pembayaran pulsa Telkomsel.

3. Selanjutnya akan keluar notifikasi untuk melakukan verifikasi account Gmail. Anda selanjutnya dipersilahkan meng-input nomor handphone, nama dan juga alamat lengkap. Sesudah anda lengkapi seluruh data yang diminta, klik tombol Save.

4. Sesudah itu anda akan mendapat notifikasi lewat SMS yang dikirim ke nomor Telkomsel yang Anda gunakan. Didapatnya SMS notifikasi berarti pilihan carrier billing Telkomsel sudah aktif. Bila aktivasi Telkomsel billing sukses dilakukan maka akan keluar pilihan bill my Telkomsel account saat membeli aplikasi berbayar di Google Play Store.

Tersedianya fitur carrier billing Telkomsel bekerja sama dengan Google Play Store ini pastinya akan makin membuat nyaman dan memudahkan para pengguna nomor Telkomsel saat bertransaksi membeli konten digital. Mekanisme carrier billing Telkomsel ini berlaku untuk pembelian aneka aplikasi Android, game, ebook atau In-App Purchase (IAP) cukup dengan potong pulsa.  Sementara untuk IAP yang dapat dibeli diantaranya adalah sticker Path, sejumlah item yang dijual dalam game maupun aplikasi serta perpanjangan layanan WhatsApp.

Harga yang tercantum di Google Play Store belum termasuk dengan perhitungan pajak PPN 10 % dan juga biaya jasa sebesar 2 %. Sehingga pemotongan pulsa nanti akan lebih besar dibanding harga yang tertera di Play Store, itu penting untuk diperhatikan.
Lebih baru Lebih lama