Bagaimana Cara Memesan Tiket Di Traveloka? Berikut Langkah Termudahnya

Zaman makin menuntut kecepatan orang-orang dalam bergerak. Salah satu moda transportasi yang dapat diandalkan untuk pergi ke suatu daerah jauh dengan cepat dan nyaman yaitu pesawat terbang. Sejalan dengan kemajuan teknologi, angkutan pesawat terbang tak lagi menerapkan tarif yang tinggi lantaran sekarang sudah banyak maskapai penerbangan dengan tawaran tiket murah. Dan tak cuma itu saja, cara pemesanan tiket pun makin dimudahkan lewat booking online.


Hari ini sudah ada beberapa biro pemesanan tiket pesawat di Indonesia yang membuka layanannya secara daring. Yang cukup populer dan sering kita lihat iklannya di layar beling yaitu Traveloka. Layanan pemesanan tiket online dengan alamat di http://traveloka.com ini menyediakan tiket pesawat dari sejumlah maskapai penerbangan dalam negeri ibarat Garuda Indonesia, Citylink, Lion Air, Batik Air dan beberapa lainnya. Dan bahkan pihak Traveloka pun telah menyediakan aplikasi yang dapat dipasang di smartphone untuk keperluan pemesanan tiket ini. Lalu bagaimana cara memesan tiket di Traveloka secara daring ini?.

Bila dilakukan lewat website resmi Traveloka maka cukup kanal di alamat di atas. Selanjutnya akan terbuka halaman utama, tentukan kota asal keberangkatan, kota yang menjadi tujuan, hari keberangkatan, tentukan pula hendak memesan untuk sekali pergi atau pulang pergi (PP), termasuk jumlah penumpang. Bila data-datanya sudah terisi dengan betula, tekan pada "Cari Tiket". Halaman yang keluar selanjutnya akan memperlihatkan hasil pencarian beberapa Airline yang melayani rute yang dipilih. Pemesan dapat memilih maskapai penerbangan mana yang akan digunakan, ini dapat diadaptasi dengan anggaran yang dimiliki atau akomodasi yang akan diberikan. Pada halaman tersebut tertera tarif tiket, tanggal keberangkatan dan berat bagasi yang diijinkan. Sesudah itu klik pada tombol "Pesan".

Di halaman selanjutnya diberikan lembar isian untuk melengkapi data diri baik pemesan maupun penumpang. Identitas diri yang harus diisikan ke kolomnya yaitu nama lengkap, nomor ponsel dan email untuk data pemesan. Sedangkan data penumpang yang harus diberikan yaitu nama lengkap dengan menambahkan di depannya dengan Tuan, Nyonya atau Nona serta berat bawaan yang akan dibawa. Lanjut dengan mengklik tombol "Pesan".

Berikutnya akan menampilkan pilihan pembayaran yang tersedia yaitu transfer antar bank, kartu kredit, Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, ATM bank , CIMB Clicks, Mandiri e-Cash ataupun lewat kasir Indomaret. Silahkan pemesan segera melaksanakan pembayaran dengan jumlah yang sudah diberikan sesuai dengan pilihannya. Ada tenggat waktu untuk pembayaran ini atau pemesanan dianggap hangus dan harus mengulang prosesnya dari awal lagi.

Ketika pembayaran sudah diselesaikan biasanya dalam waktu sebentar saja e-ticket yang berisi arahan booking pribadi diberikan lewat alamat email yang didaftarkan pada proses sebelumnya dengan format PDF. Berbekal arahan booking tadi calon penumpang dapat memberitahukannya ke petugas dikala berada di bandara sebelum berangkat.
Lebih baru Lebih lama