Cara Membeli Tiket Kereta Api Online di Indomaret

Cara Membeli Tiket Kereta Api Online di Indomaret - Saat ini sudah tak masanya lagi membeli tiket kereta api harus antri mengular di loket stasiun. Bahkan membeli tiket kereta dengan keberangkatan 3 bulan ke depan pun bisa dilakukan dengan layanan reservasi online. Kini membeli tiket kereta api malah bisa dilakukan di minimarket Indomaret di dekat rumah anda. Cara membeli tiket kereta api online di Indomaret malah bisa lebih murah dibanding membelinya langusng di loket stasiun.
Ini tentu kabar baik untuk anda yang gemar travelling atau yang sering menempuh perjalanan memanfaatkan moda transportasi yang satu ini. Kini anda tak usah jauh-jauh menuju ke stasiun kereta api untuk ikut antri di depan loket. Malah untuk mengecek harga tiket kereta api atau jadwal kereta baik kereta api kelas ekonomi hingga eksekutif dapat dilihat di Indomaret. Pembelian tiket kereta online di Indomaret pun harganya sama seperti bila membeli di loket. Bahkan jika membeli lebih dari satu (maksimal 4 tiket) hitung-hitungannya akan lebih murah. Sebab membeli di Indomaret bila membeli lebih dari satu tetap dikenakan biaya administrasi satu kali saja yaitu Rp.7.500. Lain bila membelinya di loket stasiun, tiap 1 tiket dikenakan biaya tersendiri.

Membeli tiket kereta api online sangat mempermudah masyarakat yang akan bepergian memakai kereta api. Dan berikut cara membeli tiket kereta api online diIndomaret :

-    Datang ke Minimarket Indomaret terdekat dengan membawa identitas diri seperti KTP. Di sana biasanya sudah tersedia layar LCD dengan layar sentuh yang menghadap ke pembeli.
-     Dari layar utama pilih menu Pembelian Tiket Kereta Api. Bila kesulitan, anda bisa meminta kasir Indomaret untuk melakukannya untuk anda.
-     Isikan nama calon penumpang, alamat dan nomor telepon, Nomor/Nama kereta api yang hendak dinaiki, asal kota dan kota tujuan, tanggal dan jam keberangkatan, jumlah tempat duduk yang akan dipesan (paling banyak 4) dan kelas kereta Api yang akan digunakan.
-       Akan tercetak kode booking pada struk pembelian, bayar tiket kereta api sesuai nominal yang tertera struk itu.

Untuk menukarkan struk pembelian tadi dengan tiket kereta, datanglah ke loket stasiun yang juga sudah menerapkan sistem online dengan membawa KTP dan fotokopinya. Berikan struk kepada petugas loket di sana. Anda akan dikenakan biaya administrasi Rp.7.500. Penukaran struk ke tiket asli dapat dilakukan paling lambat 1 jam menjelang keberangkatan kereta api.  Cek kembali nama dan juga jam keberangkatan yang tertera di tiket saat akan meninggalkan stasiun sehingga bila terjadi kesalahan data bisa segera dilakukan pembetulan. Sementara jika calon penumpang membatalkan tiket kereta api yang sudah dibelinya dapat dilakukan di loket stasiun dengan ketentuan yang berlaku.
Lebih baru Lebih lama