4 Cara Beli Masa Aktif IM3

4 Cara Beli Masa Aktif IM3 - Kartu SIM memiliki jangka waktu penggunaan atau yang disebut masa aktif. Masa aktif akan menentukan bisa tidaknya sebuah kartu digunakan untuk melakukan hubungan telekomunikasi baik nelpon maupun mengirim SMS. Kartu dengan masa aktif yang sudah habis hanya bisa menerima panggilan suara atau menerima SMS. Masa ini dinamakan masa tenggang atau masa isi ulang. Kartu IM3 sebagai salah satu produk Indosat pun memberlakukan ketentuan masa aktif tertentu. Masa aktif kartu IM3 yang sudah habis akan bertambah jika pengguna melakukan isi ulang kartu dengan nominal tertentu. Banyak sedikitnya pulsa yang diisikan akan menentukan panjang pendeknya masa aktif yang diterima. Biasanya setiap kelipatan Rp.1.000 isi ulang maka kartu akan bertambah masa aktif 1 hari.
 Kartu SIM memiliki jangka waktu penggunaan atau yang disebut masa aktif 4 Cara Beli Masa Aktif IM3
Baca Juga: Cara Beli Aplikasi di Playstore dengan Pulsa Indosat

Namun ada kalanya pengguna kartu IM3 dengan pulsa di dalamnya masih cukup banyak, namun masa aktifnya sudah berakhir. Jika mengisi ulang lagi tentu pulsa di dalam kartu akan menumpuk-numpuk namun jarang terpakai. Salah satu solusi menghemat adalah membeli masa aktifnya saja. Cara beli masa aktif IM3 bisa ditempuh pengguna dengan beberapa pilihan cara yaitu :

1. Memanfaatkan fitur Paket Hebat IM3
Sebelumnya pengguna harus mendaftar ke paket Hebat IM3, caranya ketikkan SMS dengan format pesannya : REG(spasi)HEBAT dan kirimkan ke nomor 2020. Untuk pendaftaran ini pulsa IM3 akan dipotong sebesar Rp.1500. Nantikan sampai memperoleh SMS konfirmasi yang memberitahukan jika pendaftaran yang dilakukan berhasil. Setelah itu lakukan pembelian masa aktif dengan mengirimkan SMS format : HEBAT lalu kirimkan ke 888 (biaya SMS Rp.500). Sementara jika membeli secara berlangganan, ketikkan SMS dengan formatnya : LGN dan dikirimkan ke nomor 888 (biaya SMS Rp.500).
Cek penambahan masa aktif kartu IM3

2. Kembali ke paket sebelumnya yaitu dengan mengetikkan kode *123*2*1#. Biaya akan dikenakan sebesar Rp.1500

3. Memanfaatkan fitur Poin++ IM3
Untuk itu pengguna bisa mengetikkan SMS dengan formatnya : POIN lalu kirimkan ke nomor 7887. Jumlah Poin paling sedikit yang dapat ditukarkan menjadi masa aktif sejumlah 250 poin. Cara penukaran, ketikkan SMS format pesannya : MA(spasi)250 dan dikirimkan ke nomor 7887.

4. Memanfaatkan fitur beli masa aktif
Cara beli masa aktif IM3 dengan membelinya lewat SMS. Ketikkan : AKTIF3 dengan tarif Rp.2.000 untuk masa aktif 3 hari atau ketikkan AKTIF14 dengan tarif Rp.5.000 untuk masa aktif 14 hari serta AKTIF30 dengan tarif Rp.10.000 untuk membeli masa aktif kartu IM3 selama 30 hari. Semua SMS dikirim ke nomor 555.

Mari berhemat cukup dengan membeli masa aktif kartu IM3 jika memang kartu jarang anda gunakan. Tapi jika kartu sering digunakan untuk berkomunikasi, pilihan paling tepat menambah masa aktif adalah mengisi ulang kartu.

Lebih baru Lebih lama