Update Harga Mesin Basuh Murah Sejutaan

Apakah Anda berencana membeli mesin basuh baru? Saat ini ada banyak kategori mesin basuh yang tersedia di pasar mulai dari tipe otomatis, otomatis penuh, bukaan depan dan bukaan atas. Makara mana yang harus dibeli? Ini ialah keputusan yang sulit diambil. Selain fitur-fitur yang ditawarkan, harga mesin basuh pun menjadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan.

Harga mesin basuh bukaan depan lebih mahal dibanding yang bukaan atas lantaran memang mengatakan beberapa keunggulan. Hemat listrik dan air ialah diantara beberapa kelebihan mesin basuh bukaan depan. Sementara mesin basuh bukaan atas mengatakan harga yang cukup hemat bagi kebanyakan rumah tangga di Indonesia. Berikut beberapa pilihan harga mesin basuh bukaan atas yang populer dengan mesin basuh 2 tabung lengkap dengan spesifikasinya :

1. Mesin basuh 2 tabung Sharp QW-880XT Hijab Series Rp.1.315.000
Spesifikasi Mesin Cuci 2 Tabung Sharp QW-880XT : pemakaian listrik 380 W untuk wash dan 165 W untuk spin, dimensi : 76 x 45 x 90cm, berat 30 kg, kapasitas 8 kg, Anti Rust Body (Bodi Anti Karat), Big Pulsator, Water Filter, Hijab mode & Soak function, Full transparent lid, Low water pressure, garansi 5 tahun.

2. Mesin basuh 2 tabung Daimitsu Twin Tub DIW820 Rp.1.299.000
Spesifikasi mesin basuh 2 tabung Daimitsu Twin Tub DIW820 : tipe top load, 2 tabung, kebutuhan daya 380 W, Big Pulsator, kapasitas 8 kg, anti karat, bunyi mesin halus.

3. Mesin basuh 2 tabung DENPOO DW8308 Rp.1.299.000
Spesifikasi mesin basuh 2 tabung DENPOO DW8308 : tipe Twin Tub, dimensi 720 x 420 x 900cm, berat 20 kg, Rated Wash & Spin Capacity: 6.5 - 7 Kg, Anti Bacteria, Air Kliner Technology, Double Safety Motor Protector, Auto Soak, Power Wash: 370W / Spin: 150W, Rated Power: 520W, silent operation.

4. Mesin basuh 2 tabung Midea MTD85P701Q Rp.1.250.000
Spesifikasi Mesin basuh 2 tabung Midea MTD85P701Q : daya tampung cucian maksimal 7 kg, dimensi 761 x 448 x 875 mm, Transparent lid, Program selection, Spin air dry, Max Spin speed 800rpm, garansi resmi.

5. Mesin basuh 2 tabung Sanken TW 8700 Rp.1.250.000
Spesifikasi mesin basuh 2 tabung Sanken TW 8700 : dimensi 760 x 440 x 960 mm, kapasitas 7 kg, kapasitas ekstraksi air 5 kg,  X-Tor Big Pulsator Technology, Super Spin Dry, Magic Filter, Lint Filter, Solid Single Body, Energy Saving, garansi resmi 1 tahun.

6. Mesin basuh 2 tabung POLYTRON Twin Tub PWM 9556CC Rp.1.570.000
Spesifikasi Mesin basuh 2 tabung POLYTRON Twin Tub PWM 9556CC : daya tampung cucian 9.5 kg, Wash Speed 130 RPM, Spin Speed  1.400 RPM, Wash Power Input 230 Watt, Spin Power Input 120 Watt, Dimensi 830 x 510 x 990 mm, berat 25.5 Kg

Setiap peralatan rumah tangga biasanya mengkonsumsi sejumlah besar daya listrik selama dioperasikan. Efisiensi alat rumah tangga tersebut bergantung pada seberapa sempurna Anda menggunakannya. Penggunaan alat yang tidak efisien akan meningkatkan tagihan listrik. Sebuah mesin basuh mengkonsumsi sejumlah besar listrik untuk operasinya. Hanya membeli sebuah mesin basuh hemat energi tidak cukup untuk menghemat listrik, tapi menggunakannya dengan benar pastinya akan mengatakan imbas signifikan. Dengan memakai mesin basuh secara benar maka Anda sanggup benar-benar sanggup mengurangi tagihan listrik.

Berikut beberapa tips dasar namun sangat berkhasiat bagaimana memakai mesin basuh secara efisien :

1. Kapasitas mesin cuci

Beli mesin basuh dengan kapasitas pas sesuai kebutuhan Anda, lantaran ukuran lebih besar maka akan lebih banyak listrik yang dikonsumsinya selama operasi. Untuk keluarga kecil, mesin basuh berkapasitas besar bukanlah pilihan cerdas lantaran tidak hanya mahal, tapi juga menghabiskan lebih banyak listrik selama digunakan. Demikian pula untuk keluarga besar, mesin basuh berukuran kecil tidak akan cukup untuk mencuci semua pakaian dalam sekali dinyalakan. Itu artinya Anda harus mencuci pakaian lebih dari satu kali setiap saat. Ini berarti juga mesin basuh Anda akan beroperasi lebih usang sehingga akan mengkonsumsi listrik secara akumulasi lebih banyak. Makara pilihlah mesin basuh sesuai ukuran dan kebutuhan keluarga Anda.

2. Jenis mesin cuci

Mesin basuh bukaan depan akan lebih efisien lantaran sanggup memuat cucian yang lebih banyak. Mesin basuh tipe ini juga memakai lebih sedikit air dan listrik dibandingkan dengan mesin basuh tipe biasa.

3. Kapasitas cucian per sekali cuci

Selalu gunakan mesin basuh anda dengan jumlah cucian yang optimal. Mesin basuh yang diisi cucian sedikit tidak berarti akan mengkonsumsi lebih sedikit listrik. Jumlah listrik yang dipakai akan tetap sama meskipun mesin basuh tidak terisi penuh. Namun jangan pula terlalu membebani mesin basuh Anda lantaran hal tersebut akan merusak ganjal drum dan belt mesin cuci. Mesin basuh yang kelebihan beban akan tak optimal mencuci pakaian dengan benar lantaran tidak ada cukup ruang untuk pergerakan di dalam drum sehingga deterjen dan airnya tidak sanggup merata ke setiap bab pakaian.

4. Jenis dan jumlah deterjen yang tepat

Gunakan jenis deterjen yang sempurna untuk mencuci pakaian. Jenis deterjen akan berbeda untuk mesin basuh bukaan depan dengan bukaan atas. Penggunaan deterjen yang salah sanggup menjadikan cucian tak sanggup higienis benar sehingga harus mengulanginya lagi yang menjadikan pemborosan air dan listrik. Selalu gunakan rekomendasi dari pabrikan mengenai jenis deterjen yang digunakan.

5. Pencucian panas tidak selalu dibutuhkan

Mencuci dengan fitur air panas akan memakai lebih banyak listrik dibandingkan dengan pembersihan dingin. Makara jikalau tidak diharapkan jangan mencuci pakaian Anda memakai fitur air panas. Mencuci pakaian dengan air masbodoh akan menghemat uang untuk tagihan listrik Anda.

6. Keringkan cucian secara alami

Mengeringkan pakaian di bawah sinar matahari atau diangin-anginkan alami ialah cara yang paling ramah lingkungan untuk menghemat listrik. Pengeringan alami selalu lebih baik daripada pengeringan panas dimana listrik dipakai untuk mengeringkan pakaian. Jika Anda tidak ingin mengeringkan cucian di bawah sinar matahari pilih mesin basuh bukaan depan yang memakai sedikit air dan mempunyai kecepatan putaran yang lebih cepat. Kecepatan putaran cepat akan mengeringkan pakaian dalam waktu singkat sehingga sanggup menghemat listrik.

7. Jangan memakai "Stand by" Mode

Seperti alat rumah tangga lainnya, mesin basuh juga mengkonsumsi listrik meski dalam mode siaga. Makara jangan tinggalkan mesin basuh Anda dalam mode stand by.

Lebih baru Lebih lama