Cara Mengatur Apn Telkomsel Pada Beberapa Brand Smartphone

Jika sebuah perangkat tidak sanggup terkoneksi dengan jaringan internet sehingga tidak sanggup melaksanakan browsing, maka pengaturan APN diharapkan untuk troubleshooting. Pengaturan APN atau Access Point Name ini terkadang berbeda-beda untuk masing-masing perangkat, walaupun semua perangkat tersebut memakai layanan operator yang sama. Cara mengatur APN Telkomsel untuk beberapa brand smartphone sanggup dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini : 

Jika sebuah perangkat tidak sanggup terkoneksi dengan jaringan internet sehingga tidak sanggup  Cara Mengatur APN Telkomsel Pada Beberapa Merk Smartphone
Baca juga : Kecerahan Laptop
  • Samsung

Untuk sanggup melaksanakan pengaturan APN Telkomsel pada sebuah smartphone Samsung, masuklah ke dalam sajian ‘Pengaturan’. Selanjutnya pilih ‘Jaringan lainnya’ dan lanjutkan dengan menentukan ‘Jaringan selular’. Langkah berikutnya yakni menentukan ‘Telkomsel GPRS WEB’, kemudian pilih ‘New APN Setting’. Untuk mengisi APN, ketik Internet pada kolom yang disediakan. Sedangkan untuk User Name dan Password tidak perlu diisi, biarkan tetap dikosongkan.
  • Apple iOS

Walaupun perangkat smartphone sanggup melaksanakan setting APN secara otomatis, tetapi setting manual APN Telkomsel terkadang diperlukan. Pada perangkat Apple dengan sistem operasi iOS, pengaturan ini dilakukan dengan terlebih dahulu melaksanakan restart perangkat. Setelah itu masuk ke sajian ‘Setting’. Lanjutkan dengan menentukan ‘Cellular’. Kemudian pilih ‘Cellular Data Option’ dan ‘Cellular Data Network’. Terakhir isikan kolom APN dengan Internet.
  • Lenovo

Cara mengatur APN Telkomsel pada smartphone Lenovo diawali dengan melaksanakan restart terhadap perangkat. Tunggu sampai perangkat kembali menyala dan siap untuk dioperasikan. Jika sudah siap, maka pengaturan APN dimulai dengan masuk ke sajian ‘Setting’ dan pilih ‘More’. Kemudian pilihlah ‘Cellular Networks’ untuk kemudian menentukan ‘Access Point Name’. Disini kita sanggup menentukan ‘Tsel Broadband’ untuk kemudian mengisi kolom dari APN dengan Internet.
  • Nokia

Pengaturan APN pada smartphone tentu berbeda dengan setting APN Telkomsel modem. Untuk Smartphone Nokia, pengaturan ini sanggup dilakukan dengan terlebih dulu memasuki sajian ‘Pengaturan’. Dalam sajian ini kita sanggup menentukan ‘Mobile+SIM’ yang dilanjutkan dengan menentukan ‘Pengaturan SIM’. Kemudian pilih ‘Tambah Internet APN’. Isilah kolom APN dengan Internet dan akhiri dengan menentukan ‘Simpan’.
  • ASUS

Pengaturan APN yang terakhir akan dilakukan pada smartphone ASUS. Untuk mengawalinya lakukan restart dan tunggu sampai smartphone menyala dan siap. Kemudian masuklah ke dalam sajian ‘Pengaturan’. Disini kita harus menentukan ‘Lainnya’ yang dilanjutkan dengan menentukan ‘Jaringan selular’. Pilih juga ‘Access Point Names’ yang diikuti dengan ‘Tsel Broadband’. Kolom APN harus diisi dengan Internet.
Cara mengatur APN Telkomsel berbeda-beda sesuai dengan brand dari masing-masing smartphone. Tetapi sajian yang dipakai yakni sama, yaitu pada sajian pengaturan atau setting. Selain itu kolom APN juga diisi dengan kata yang sama yaitu Internet. Pola ini akan berbeda kalau kita melaksanakan pengaturan APN pada Blackberry. Perangkat ini menempatkan setting APN pada sajian ‘Option’. Sedangkan kolom APN harus diisi dengan Blackberry.net.
Lebih baru Lebih lama