Cara Mengatasi Kloset Duduk Yang Tersumbat Dengan Cepat

Masalah yang seringkali terjadi pada toilet ialah adanya sumbatan yang terjadi pada waktu yang kurang tepat. Anda tidak perlu gundah dengan keadaan tersebut lantaran sewaktu-waktu niscaya akan terjadi. Nah penyebabnya sering kali terjadi akhir kesalahan Anda sendiri contohnya membuang tisue ataupun pembalut di kloset, jadinya kloset duduk menjadi mampet. Lalu, bagaimana cara mengatasi kloset duduk yang tersumbat dengan cepat? Berikut kami rangkumkan informasinya untuk Anda.

Masalah yang seringkali terjadi pada toilet ialah adanya sumbatan yang terjadi pada waktu  Cara Mengatasi Kloset Duduk yang Tersumbat dengan Cepat
Baca Juga : Panduan Cara Menggunakan Kloset Duduk Yang Benar

Sebenarnya jikalau kloset tersumbat, Anda sanggup memperbaiki sendiri tanpa memanggil jasa tukang ledeng. Nah, sebaiknya Anda mempunyai alat penyedot yang manis atau pembersih terusan untuk air rumah dari air panas, cuka, dan soda kue. Bila Anda ingin mengatasi sumbatan yang letaknya sangat dalam maka sebaiknya menggunakan plumbing snake atau sanggup disebut dengan penyedot bubuk kering atau basah. Adapun cara mengatasi kloset duduk yang tersumbat sangat mudah, yakni menggunakan plumbing Snake. Ada beberapa langkah yang sanggup Anda ikuti. 

Langkah pertama, sediakan alat plumbing snake terlebih dahulu kemudian masukkan ujung kawat elastis pada terusan air. Anda sanggup menekannya ke bawah semoga kawat tersebut sanggup masuk ke dalam dan lebih jauh sampai mendapat sumbatannya. Langkah kedua, pilinlah dan dorong kawat elastis pada plumbing snake melalui sumbatan. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menghancurkan sumbatan sampai menjadi bentuk yang kecil sehingga sanggup ikut mengalir dengan air yang ada di dalam pipa. Kemungkinan Anda sanggup melakukannya selama beberapa menit sampai sumbatan tersebut menjadi potongan kecil. 

Setelah itu Anda sanggup mengguyurkan air kembali untuk mengusut apakah alirannya sudah normal menyerupai biasa atau masih tersendat. Selanjutnya, lakukan gerakan menuju ke arah sebaliknya lantaran bila sumbatan disebabkan oleh benda yang keras menyerupai mainan anak-anak. Apabila sumber sumbatan tersebut memang berasal dari benda yang keras, maka Anda sanggup menggunakan teknik lain contohnya dengan alat lain menyerupai penyedot bubuk berair ataupun kering. 

Bila Anda menggunakan penyedot bubuk berair atau kering, maka Anda sanggup pribadi menyedot mainan bawah umur ataupun benda keras lainnya yang menyumbat toilet. Sebelum menyedot sumbatan, alangkah lebih baiknya Anda mengosongkan air yang menggenang dalam toilet semoga sumbatan sanggup dihisap oleh penyedot bubuk dengan lebih mudah. 

Letakkanlah ujung selang pada penyedot bubuk kemudian pribadi saja masukkan ke dalam terusan toilet yang tentunya sudah tidak ada airnya. Nah, disekitar ujung penyedot debu, lilitkan handuk atau kain dengan berpengaruh semoga ada lubang toilet sehingga sanggup merapatkan celah yang ada di sekitar selang penyedot debu. Itulah cara mengatasi kloset duduk yang tersumbat dengan alat plumbing snake dan penyedot debu. Sebenarnya penggunaan alatnya sanggup diadaptasi dengan kebutuhan Anda.
Lebih baru Lebih lama