Bagaimana Cara Memesan Tiket Pesawat Online Tanpa Masalah

Bagi Anda yang senang memanfaatkan moda transportasi udara seperti pesawat terbang, kini memesan dan membeli tiket pesawat makin gampang. Hal-hal seperti bagaimana cara memesan tiket pesawat online, cara pembayaran tiket pesawat online dan sebagainya sama sekali tidak ribet. Justru makin memudahkan Anda dalam memilih. Bagaimana tidak? Anda cukup mengakses ponsel Anda, memilih maskapai yang Anda inginkan, mengatur waktunya, dan melakukan pembayaran secara fleksibel.

Bagi Anda yang senang memanfaatkan moda transportasi udara seperti pesawat terbang Bagaimana Cara Memesan Tiket Pesawat Online Tanpa Masalah
Baca Juga : Bepergian Jauh Tak Repot Lagi, Ini Cara Pesan Tiket di Traveloka

Ada banyak keuntungan dalam melakukan pemesan tiket pesawat online. Pertama, Anda benar-benar hemat waktu. Hal ini karena Anda tak perlu mengeluarkan waktu ekstra untuk pergi ke penjualan tiket atau ke bandara. Kedua, Anda lebih hemat biaya, karena harga tiket pesawat online pun sama dengan harga standar. Jika beruntung Anda bahkan bisa mendapatkan harga tiket promo yang kadang diberikan oleh maskapai dalam periode tertentu. Asyik kan? 

Lalu, bagaimana cara memesan tiket pesawat online yang paling gampang? Pertama pastikan dulu bahwa Anda memiliki akun email yang aktif. Karena Anda membutuhkan email untuk memesan tiket pesawat online. Selain email, Anda sebaiknya juga punya ATM atau sudah terdaftar dalam internet banking atau elektronik banking lainnya. Karena ini akan semakin memudahkan Anda dalam melakukan pembayaran tiket pesawat online tanpa harus ribet membayar melalui teller. 

Kemudian, untuk mendapatkan tiket pesawat secara online, Anda bisa membeli langsung ke alamat website maskapai Anda atau melalui jasa pihak ketiga. Ada banyak website terpercaya yang menjual tiket pesawat, tinggal pilih mana yang paling nyaman menurut Anda. Ingat, pastikan memilih jasa penyedia tiket online yang terpercaya dan jujur ya. Setelah itu silakan ikuti cara beli tiket pesawat online melalui website tersebut. Cara di masing-masing website biasanya mirip satu sama lain. 

Misalnya, Anda memilih membeli tiket pesawat melalui Traveloka. Maka buka website Traveloka di www.traveloka.com, kemudian pilih tiket pesawat, waktu keberangkatan, asal dan tujuan serta jumlah tiket yang Anda butuhkan. Masukan data diri Anda sebagai pemesan sesuai dengan identitas resmi Anda. Masukan juga data tiket sesuai identitas penumpang. Kemudian pilih model pembayaran, apakah transfer, melalui ATM, melalui teller dan lain sebagainya. Traveloka akan mengirim email untuk membantu Anda. 

Silakan cek alamat email Anda, kemudian lakukan pembayaran sesuai dengan instruksi. Tunggu beberapa saat, setelah pembayaran berhasil maka Traveloka akan mengirimkan email lagi berupa tiket Anda dalam bentuk PDF yang bisa dicetak dan digunakan sebagai tiket resmi. Nah, bagaimana cara memesan tiket pesawat online mudah bukan? Selain Traveloka masih banyak penyedia jasa tiket pesawat lainnya yang bisa Anda manfaatkan untuk memesan tiket pesawat secara online. Pastikan hanya memilih jasa tiket yang dapat dipercaya.
Lebih baru Lebih lama