Cara Gampang Pesan Online Tiket Kereta Api

Kereta api saat ini merupakan salah satu alat transportasi tercepat yang bisa kita akses untuk mencapai tujuan. Banyak orang menggunakan jasa transportasi ini, sehingga sering kali kita kehabisan tiket untuk layanan transportasi massal ini. Untuk itu, kita bisa pesan online tiket kereta api jauh hari sebelum kita bepergian. Pemesanan tiket secara online selain mudah dan praktis untuk dilakukan, kita juga tidak perlu melakukan antrian yang panjang dan melelahkan di depan loket yang ada di stasiun kereta.

Kereta api saat ini merupakan salah satu alat transportasi tercepat yang bisa kita akses u Cara Gampang Pesan Online Tiket Kereta Api
Baca Juga : Cara Beli Tiket Kereta Api Online Indomaret yang Super Mudah

Untuk reservasi online tiket kereta api bisa kita lakukan menggunakan cara online internet. Tiket yang kita pesan bisa melalui situs PT KAI maupun situs pihak ketiga yang juga menjual layanan tiket PT KAI. Kita tidak perlu khawatir pada perbedaan harga. Meskipun menggunakan layanan pihak ketiga, harga yang ditawarkan biasanya akan sama. Bahkan terkadang bila kita beruntun bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga yang biasa kita beli.

Dengan melakukan pesan online tiket kereta api, kita bisa melakukan pengecekan harga terlebih dahulu. Setelah yakin harga sesuai dengan budget, maka Anda bisa melakukan langkah booking tiket. Untuk booking, biasanya kita bisa memilih nomor gerbong dan nomor kursi yang tersedia untuk perjalanan kereta api. Selanjutnya kita bisa melakukan konfirmasi pemesanan tiket yang kita lakukan dengan mengikuti proses dan prosedur pemesanan yang ada.

Salah satu langkah terpenting dalam melakukan booking tiket kereta api adalah pengisian data yang tepat dan akurat. Saat ini, akan ada pemeriksaan identitas penumpang yang dilakukan sebelum kita masuk ke stasiun. Karena itu, pastikan data yang kita isikan sesuai dengan kartu identitas yang kita miliki. pengisian identitas dengan tepat dan akurat akan membuat kita nyaman dan aman dalam perjalanan karena juga digunakan sebagai jaminan asuransi bila terjadi kecelakaan.

Setelah memasukan data identitas dengan tepat dan akurat, periksa kembali pemesanan yang kita lakukan agar tidak terjadi kesalahan. Setelah melakukan pemeriksaan, kita bisa melakukan pembayaran di berbagai tempat yang ditunjuk. Perlu diingat, batas pembayaran maksimal untuk layanan pesan tiket ini adalah 1 jam setelah pemesanan dikonfirmasi. Bila kita terlambat melakukan pembayaran maka reservasi tiket dianggap batal dan kita harus melakukan pemesanan ulang.

Pesan online tiket kereta api juga harus melakukan pencetakan tiket di stasiun. Oleh karena itu, usahakan datang lebih awal sebelum kereta diberangkatkan. Selain print out tiket kita juga harus membawa kartu identitas yang masih berlaku untuk pemeriksaan saat masuk stasiun. Bila kartu identitas Anda hilang, kita bisa membawa surat keterangan hilang dari polsek serta membawa kartu identitas lainnya seperti KK untuk bisa mengkonfirmasi identitas yang kita miliki.
Lebih baru Lebih lama