Model Pisau Unik, Pisau Dengan Karya Seni Tinggi

Bermacam model pisau sekarang bisa kita jumpai di aneka macam gerai pisau maupun toko yang menjual pisau dengan aneka macam jenis kegunaan dan merek. Baik merek lokal maupun internasional telah bisa membuat pisau dengan bentuk yang menarik. Model pisau unik yang ada tidak lepas dari kemajuan teknologi yang memperlihatkan ruang lebih bagi para pengrajin untuk mendapat desain yang unik dan menarik dari aneka macam kawasan di penjuru dunia melalui beberapa media yang bisa digunakan.

Bermacam model pisau sekarang bisa kita jumpai di aneka macam gerai pisau maupun toko yang menjua Model Pisau Unik, Pisau Dengan Karya Seni Tinggi
Baca Juga : Lpse Pulang Pisau

Desain pisau unik tidak hanya berasal dari jenis pisau etnik yang diproduksi secara lokal, namun juga hasil imajinasi para seniman yang bisa membuat kreasi baru. Keunikan desain terkadang bisa terinspirasi dari film maupun komik yang sekarang bisa diakses dari aneka macam penjuru dunia. Semakin banyaknya penggemar dan kolektor pisau membuat kreativitas pengrajin menjadi lebih terpacu dalam membuat karya yang sangat menarik yang bisa diapresiasi dengan baik.

Salah satu desain yang semakin berkembang yakni desain pisau yang bisa disamarkan dan disembunyikan di dalam pakaian. Pisau sebagai bab dari fashion telah dirancang oleh beberapa pabrik supaya gampang dibawa dan dipakai sesuai dengan kebutuhan. Berbagai bentuk pisau unik bisa kita jumpai dan lihat dari aneka macam sumber di internet. Dari pisau yang berbentuk seolah-olah kartu kredit yang bisa dimasukkan ke dompet, sampai pisau yang bisa diaplikasikan pada sabuk.

Model pisau unik tidak terbatas pada bentuk saja yang mempunyai kekhasan dan berbeda dari pisau lainnya. Keunikan pisau juga terletak pada materi yang dipakai pada pisau tersebut. Pisau sebagai benda yang dianggap berbahaya tidak diijinkan untuk melewati aneka macam investigasi keamanan. Salah satu perangkat keamanan yang dipakai yakni metal detektor yang ada di stasiun, bAndara maupun sentra keramaian. Kini telah ada pisau dengan materi yang bisa melewati sensor logam tersebut.

Berbagai materi sekarang telah dikembangkan sebagi pengganti logam namun mempunyai kualitas yang hampir sama. Bahan yang sering dipakai untuk keperluan pengganti logam yang cukup terkenal yakni keramik. Keramik sudah terbukti di dunia industri mempunyai kekuatan yang baik. Keramik juga sekarang dipakai sebagai pisau dapur yang tahan karat dan sehat digunakan. Berbagai model pisau unik yang terbuat dari materi ini telah diproduksi secara massal di aneka macam cuilan dunia.

Harga pisau juga akan ditentukan oleh materi yang dipakai dalam membuat pisau tersebut. Bila materi yang dipakai mempunyai nilai yang tinggi, maka secara otomatis harga pisau akan meningkat. Selain materi baku, nilai artistik dan estetik juga akan mempengaruhi harga jual pisau yang ada. Pisau unik untuk kebutuhan koleksi bukan lagi berfungsi sebagai benda pakai namun telah menjadi benda seni yang mempunyai nilai sebagai karya seni.