Cara Pesan Tiket Pesawat Lewat Traveloka Di Smartphone Android

Membeli tiket pesawat dan juga hotel ketika ini lebih simpel jika memakai aplikasi reservasi online. Konsumen tak hanya akan mendapat tiket namun juga promo ataupun diskon besar-besaran. Untuk urusan reservasi online, Traveloka.com ialah salah satu pemain utamanya. Layanan pemesanan tiket pesawat, booking hotel dan tiket kereta api ini sudah ada sejak beberapa tahun silam.


Cara pesan tiket pesawat lewat Traveloka dapat dilakukan baik memakai laptop atau juga smartphone. Berikut akan dijelaskan cara pesan tiket pesawat lewat Traveloka dengan aplikasi di smartphone Android. Sebelumnya calon penumpang harus mengunduh dan memasang aplikasi Traveloka di smartphone mereka. Aplikasi ini sudah tersedia di Play Store dan sudah banyak pula yang mengunduhnya. Setelah terpasang, jalankan aplikasi Traveloka dan lakukan registrasi. Cara pendaftaran cukup simpel dengan hanya mengisikan beberapa data diri, nomor ponsel dan email.

Sesudah akun sukses dimiliki, login dan masuk ke halaman depan aplikasi. Kini sentuh pada tombol Search Flights untuk memulai pencarian tiket pesawat yang diinginkan. Ketikkan kota asal, kota tujuan, tanggal berangkat serta jumlah yang akan berangkat. Berikutnya sentuh pada tombol Search untuk memproses pencarian. Nantikan sebentar sampai hasil pencarian muncul di halaman aplikasi. Biasanya akan ada banyak pilihan maskapai yang melayani rute yang sebelumnya ditentukan. Kini tentukan salah satu maskapai yang paling sesuai dengan kriteria yang diperlukan contohnya tarif yang paling murah atau jam keberangkatan yang sesuai dengan agenda yang diinginkan atau kriteria lain.

ara pesan tiket pesawat lewat Traveloka selanjutnya ialah melengkapi data diri pemesan dan juga data diri calon penumpang. Data-data yang dibutuhkan untuk pemesan ialah nama, nomor Hape dan email. Sedangkan untuk data calon penumpang terdiri dari nama (didahului dengan Tuan, Nyonya atau Nona) lalu ketikkan berat bagasi yang akan dibawa. Setelah semuanya lengkap terisi, sentuh tombol Continue.

Nantikan sebentar alasannya ialah aplikasi sedang memverifikasi ke server yang dimiliki maskapai penerbangan yang dipilih. Bila ada perubahan tarif maka seringnya pemesan akan diberikan sebuah pemberitahuan. Halaman ringkasan pemesanan atau Review Booking dengan nomor Booking ID ditampilkan, cek sekali lagi supaya tak terjadi kesalahan. Apabila data-data yang tertera sudah sempurna maka sentuh tombol Continue.

Lanjut dengan menentukan cara pembayaran, di sini ada beberapa metode pembayaran yang disediakan : transfer bank, credit card, debit card, ATM bank, CIMB Clicks, Mandiri Clickpay dan BCA Klikpay. Klik pada salah satu metode pembayaran yang paling mudah. Setiap pilihan metode pembayaran mempunyai batas waktu untuk pembayarannya. Segera lakukan pembayaran supaya proses booking ini tak dianggap batal dengan tap pada tombol Pay Now. Begitu pembayaran dilakukan maka dalam waktu 30 detik, e-ticket sudah keluar dan dapat digunakan.

Lebih baru Lebih lama