Cara Beli Tiket Kereta Api Online Di Indomaret

Sarana angkutan massal menggunakan kereta api kian usang kian diminati rakyat dikarenakan ketepatan waktu dan service yang mengalami peningkatan. Salah satunya yaitu fasilitas pemesanan tiket di minimarket Indomaret. Sejatinya pembelian tiket kereta di Indomaret ini berbasis online yang terhubung ke sistem ticketing PT. Kereta Api Indonesia (PT KAI).


Layanan beli tiket kereta api online di Indomaret cukup memudahkan para calon penumpang lantaran mereka tak usah pergi ke loket di stasiun. Booking tiket kereta api di Indomaret merupakan pilihan termudah lantaran kita ketahui minimarket Indomaret ini ada dimana-mana di seluruh Indonesia. Langkah-langkah beli tiket kereta api online di Indomaret yaitu sebagai berikut.

Cukup pilih gerai Indomaret bersahabat rumah dan jangan lupa membawa kartu identitas diri boleh KTP atau SIM dan juga uang tunai untuk membayar tiket yang hendak dipesan. Segera menuju ke bab kasir dan katakan bahwa kita akan membeli tiket kereta api. Pihak kasir akan meminta kartu identitas diri untuk diinput datanya. Biasanya akan ditanyakan akan berangkat dari stasiun mana dan akan turun di stasiun mana. Katakan saja kota dimana stasiun daerah berangkat berada dan juga kota yang hendak dituju. Akan ditanyakan pula pilihan kereta yang akan digunakan, mau yang ekonomi, bisnis atau eksekutif. Lalu hari apa kita akan berangkat pun ditanyakan.
   
Pihak kasir pun akan mengkonfirmasi data-data yang telah dimasukkan mulai dari nama, jenis kereta serta tanggal berangkat. Harga tiket sesuai dengan  yang dipesan akan diberitahukan oleh kasir ditambah dengan biaya layanan sebesar Rp.2.500. Kita tinggal membayarnya sesuai dengan total yang diberikan pihak kasir. Kita akan mendapat kertas print out transaksi dimana di dalamnya tertera isyarat booking. Kode booking tersebut penting untuk ditukarkan dengan tiket fisik ketika berada di stasiun sebelum naik kereta.

Bila di gerai Indomaret tersebut sudah tersedia mesin pemesanan tiket kereta api yang seringnya ditempatkan tak jauh dari pintu masuk maka kita sanggup memakainya. Mesin yang dinamakan i-Kios ini sanggup dioperasikan sendiri oleh pemesan dengan menginput sejumlah data diri. Sementara kalau ingin mencetak isyarat booking ke tiket fisik juga sanggup dilakukan di mesin cetak tiket berdikari yang tersedia di stasiun dengan memasukkan isyarat booking.

Selain Indomaret, pemesanan tiket kereta api juga sanggup dilakukan di : Alfamart, kantor pos, Alfamidi, Alfa Ekspress, Lawson, Pegadaian, JNE, ATM bank dan masih banyak lagi. Dan menariknya lagi harga tiket yang diberlakukan sama dengan harga yang dijual di loket stasiun.

Lebih baru Lebih lama