Kenali Tanda-Tanda Gejala Rematik Kaki

Kita semua dihentikan menggampangkan jikalau mengalami tanda-tanda nyeri sendi. Masyarakat kebanyakan umumnya tak paham dengan tanda-tanda gangguan rematik yang ada banyak macamnya. Penyakit tersebut biasanya mengenai kepingan persendian ibarat di kaki dan tangan ataupun kepingan badan yang lain. Tak praktis mengenali tanda-tanda penyakit ini lantaran adakalanya ibarat dengan tanda-tanda penyakit yang lain.


Rheumatoid arthritis yaitu salah satu jenis rematik yang paling umum diderita kebanyakan orang. Rematik tipe tersebut diawali dengan peradangan pada sendi-sendi utama badan contohnya kepingan kaki. Penyebab rematik Rheumatoid arthritis yaitu sistem imunitas badan yang terganggu dimana malah menyerang sendi badan sendiri yang dinamakan dengan autoimun. Akibatnya timbul radang sendi dan pembengkakan yang mengakibatkan rasa nyeri. Bagian badan yang sering terkena rematik ini yaitu kaki. Gejala rematik kaki mempunyai beberapa ciri yaitu :

1. Persendian kaku pada pagi hari
Ini merupakan tanda-tanda primer rematik termasuk Rheumatoid arthritis. Selain sendi pergelangan kaki, kepingan sendi lain yang juga terkena yaitu lutut, pergelangan dan jari-jari tangan serta sendi bahu. Bertambah siang biasanya kekakuan akan kian mereda.

2. Persendian bengkak
Sendi nanah pun termasuk tanda-tanda umum dari rematik yang menyerang kaki. Rasa nyeri dan kaku akan muncul akhir pembengkakan ini.

3. Kelelahan
Tubuh menjadi cepat capek kendati cuma sedikit bergerak.

4. Demam
Meski tak selalu muncul, namun pada beberapa penderita ada yang mengalami demam meski ringan. Bila terjadi demam tinggi dimana badan mempunyai suhu melebihi 38 derajat Celcius dapat dipakai sebagai petunjuk keberadaan penyakit lain contohnya infeksi sendi atau lainnya.

5. Mati rasa dan kesemutan
Gejala rematik kaki juga dapat ditandai dikala tendon meradang dan membengkak. Akibatnya saraf di sekitar terjepit yang dapat menjadikan mati rasa, rasa terbakar atau kesemutan.

6. Sakit di dada
Gelagat tersebut dialami dikala terjadinya serangan jantung, lantaran resiko serangan jantung bertambah tinggi pada penderita rheumatoid arthritis. Rematik akan kuat ke otot-otot dan pembuluh darah jantung.

7. Kaki dan tangan susah digerakkan
Meski jarang namun dikala rematik berlangsung terus-menerus dan semakin parah maka akan kuat juga ke saraf motorik yang menggerakan tangan dan kaki.

8. Timbul bercak merah kehitaman
Tanda rematik yang satu ini pun termasuk langka. Saat radang pembuluh darah kecil muncul, alhasil jaringan menjadi rusak yang terlihat lewat munculnya bintik merah kehitaman pada kulit atau bersahabat kuku. Bila tanda tersebut terlihat maka mengindikasikan jikalau rematik telah memburuk.

9. Gangguan penglihatan
Rematik jenis Rheumatoid arthritis pun dapat kuat ke pembuluh darah mata. Masalah tersebut muncul utamanya terhadap penderita yang sudah memasuki stadium lanjut.

Lebih baru Lebih lama