Cara Beli Token Listrik via m Banking BCA

Cara Beli Token Listrik via m Banking BCA - Kebutuhan listrik dari PLN saat ini menjadi hal yang sangat mendasar. Demikian banyak perabotan rumah tangga keseharian yang begitu bergantung pada energi listrik. Dari setrika, pompa air, mesin cuci, kulkas, televisi bahkan ngecas hape pun butuh stroom. Banyak kegiatan pendukung ekonomi dan industri pun memerlukan sumber daya yang satu ini. Saat ini PLN sedang gencar menawarkan sistem listrik prabayar dimana untuk menggunakannya dibutuhkan pulsa listrik atau token.

Cara Beli Token Listrik via m Banking BCA Cara Beli Token Listrik via m Banking BCA
Baca juga : Cara Jual Beli Tanah Belum Sertifikat

Hidup ini pastinya akan jauh lebih menyenangkan jika kita bisa bertransaksi di mana saja dengan memanfaatkan kemajuan teknologi di bidang perbankan. Kini para nasabah bank BCA ditawarkan kemudahan lewat fitur m-BCA. Fitur perbankan yang satu ini cukup dengan smartphone, setiap nasabah sudah bisa bertransaksi keuangan yang serasa membawa kartu ATM di tangan. Fitur m-BCA menjanjikan sebuah layanan keuangan yang simpel, aman dan mudah digunakan.

Memakai fasilitas m-BCA ini cukup mudah. Nasabah hanya perlu memilih sejumlah menu yang tersedia di layar sesuai kebutuhannya. Nasabah dapat melakukan transaksi secara tenang sebab layanan ini dijaga mekanisme proteksi yang maksimal. Kecuali memakai PIN yang dibuat sendiri ditambah nomor Hape yang sebelumnya sudah didaftarkan, untuk tiap transaksi yang dilakukan pun dilakukan enkripsi sehingga lebih menjamin keamanannya. Nasabah tidak usah repot-repot menghapal kode transaksi yang hendak dilakukan.

Salah satu fitur m-BCA yang berhubungan dengan listrik prabayar adalah fasilitas pembelian token. Cara beli token listrik via m banking BCA, pertama nasabah harus melakukan pengaktifan fasilitas ini dengan mendaftar di cabang BCA terdekat. Setelah aktif, nasabah pun harus mengunduh aplikasi m-BCA yang untuk pengguna Android bisa didapatkan di Google Play Store dengan gratis. Setelah terpasang, langsung jalankan aplikasi ini dan login menggunakan akun m-BCA yang sudah dimiliki.

Fitur-fitur yang tersedia dalam aplikasi m-BCA adalah sebagai berikut : Informasi Saldo, Mutasi Rekening, Info Kurs, Info suku bunga tabungan / deposito Rp / deposito valas, Info kode bank (untuk mengetahui kode transfer antar bank), Info kode perusahaan (yang digunakan pada m-Payment dan m-Commerce), Info nomor kupon undian Gebyar Tahapan BCA, Info rekening Deposito, Info NAB dan saldo Reksadana, Info saldo dan transaksi kartu kredit BCA, Info RDN/Rekening Dana Nasabah (Informasi Saldo & Mutasi Rekening), Transfer ke Rekening BCA,, Transfer ke Rekening bank lain, m-Payment, m-Commerce dan m-Admin.

Cara beli token listrik via m banking BCA, pada layar utama pilih menu "M-Commerce" kemudian pilih menu "Lainnya" dan selanjutnya klik pada menu "PLN Prabayar". Masukkan No. ID pelanggan lalu pilih juga berapa nominal token listrik yang hendak dibeli. Setelah pembelian beres, nasabah akan mendapatkan 20 digit kode token listrik prabayar yang harus dimasukkan ke unit meteran listrik di rumah.

 
Lebih baru Lebih lama