Cara Beli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Indosat

Cara Beli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Indosat - Smartphone Android saat ini dipakai oleh sebagian besar pengguna di Indonesia. Sistem operasi Android memang memiliki banyak kelebihan termasuk diantaranya adalah tersedianya jutaan aplikasi yang bisa didapatkan baik secara gratis maupun berbayar. Aplikasi, game, ebook atau konten digital lain untuk ponsel Android tersedia secara lengkap di toko aplikasi Google Play Store.
Cara Beli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Indosat Cara Beli Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Indosat
Baca juga : Cara Beli Wifi id


Dan kini berita gembira khususnya bagi para pengguna kartu seluler Indosat yang memakai ponsel Android. Saat ini mereka sudah bisa membeli item apa saja di Play Store dengan pembayaran menggunakan sistem carrier billing atau gampangnya potong pulsa. Dengan tersedianya layanan ini maka para pelanggan kartu Indosat yang tak memiliki kartu kredit tetap bisa membeli aplikasi, game atau yang lainnya di Play Store. Cara beli aplikasi di Play Store dengan pulsa Indosat juga sangat mudah, yang penting sudah tersedia sejumlah pulsa untuk membayar aplikasi yang hendak dibeli.

Cara beli aplikasi di Play Store dengan pulsa Indosat (Carrier Billing Indosat Ooredoo) bisa disimak dari penjelasan berikut ini. Pertama, jalankan aplikasi Play Store di ponsel Android kemudian sign in. Pada menu Settings di kiri atas halaman klik pada opsi "Payment Option". Selanjutnya pilih "Enable Indosat Ooredoo Billing" untuk mengaktifkan cara pembayaran tersebut. Setelah fitur Indosat Billing aktif maka pengguna sudah bisa memilih aplikasi atau game atau bentuk konten lain yang diinginkan. Kemudian klik pada tombol Buy untuk melanjutkan ke proses pembelian. Sebagai langkah konfirmasi, ketikkan password akun Google yang dimiliki lalu klik pada tombol Confirm.

Pengguna akan dikirimi bukti transaksi tersebut baik ke email maupun nomor Indosat yang digunakan. Kemudian pengguna akan diarahkan ke halaman download dari aplikasi atau game yang barusan dibeli. Mengenai biaya yang harus dikeluarkan pelanggan totalnya adalah : harga aplikasi + PPN 10% + biaya layanan 2%. Itu artinya jika harga aplikasi sebesar Rp.20.000 maka biaya PPN sebesar Rp.2.000 dan biaya layanan sebesar Rp.400. Sehingga biaya total yang harus dibayarkan oleh pelanggan atas pembelian aplikasi tersebut sebesar Rp.22.400. Karena itu sebelum membeli aplikasi yang diinginkan, sediakan dulu pulsa dengan jumlah yang memadai supaya proses pembelian tak gagal.
Lebih baru Lebih lama