Apa itu ovo dan kegunaannya

Aplikasi-aplikasi yang tersedia di gagged saat ini sangat beraneka ragam dengan manfaat yang berbeda-beda. Ovo adalalh salah satunya. Apa itu ovo ? OVO merupakan aplikasi smart yang memberikan Anda kesempatan lebih besar mengumpulkan poin di banyak tempat. Aplikasi ini bisa kalian nikmati di smartphoen milik kalian yaitu dengan cara mengunduh aplikasi OVO di Playstore dan AppStore, upgrade kartu hicard ke OVO hi-card, atau upgrade kartu MCC ke Matahari Rewards-OVO. 
Penelusuran Terkait :
Apa itu ovo? OVO kami sebut sebagai aplikasi pintar, karena di dalamnya kita bisa berbelanja sambil mengumpulkan poin untuk ditukarkan di semua merchant OVO. Poin ini bisa didapatkan dengan minimum pembelanjaan Rp 10.000. nilai dari poin tersebut juga sangat jelas. Misalnya, apabila pengguna OVO mendapatkan 100.000 poin, maka poin tersebut bisa ditukarkan dengan barang senilai Rp 100.000. Bahkan, di beberapa merchant OVO, poin bisa ditukarkan dengan barang yang nilainya lebih tinggi. Merchant yang sudah menjadi rekanan OVO antara lain hypermart, First Media, Matahari Departmen Store, BIG TV, Bolt!, Cinemaxx, Maxx Cofee, MatahariMall.com, Books & Beyond, Foodmart gourmet, Foodmart Fresh, Siloam Hospital, dan banyak merchant lainnya. Jadi ketika kalian berbelanja ditempat-tempat itu kalain bisa menukarkan poin yang telah kalain dapat dengan suatu barang yang harganya sebanding dengan nilai poin yeng telah dikumpulkan.

Jika kalian sudah tahu tentang apa itu ovo yang merupakan sebuah aplikasi yang bisa digunakan untuk belanja dengan tukar poin, namun selain itu Ovo juga menawarkan OVO Cash, yakni uang elektronik yang dapat diakses melalui aplikasi OVO. OVO Cash dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan, seperti pembayaran di berbagai merchant rekanan, isi ulang (top up), dan pengecekan saldo. Sementara itu, OVO Points adalah loyalty rewards yang diperoleh pengguna OVO setiap melakukan transaksi di berbagai merchant rekanan OVO. OVO Points dapat langsung ditukarkan dengan berbagai penawaran menarik atau melakukan transaksi di merchant rekanan OVO.
Keuntungan-keuntungan yang bisa didapat jika pengguna tahu tentang apa itu ovo dan menggunakannya. 

Beberapa keuntungan yang dapat diperoleh jika memakai ovo : Poin berlipat, kumpulkan poin tiap belanja di berbagai merchant, Promo memikat, temukan berbagai penawaran menarik di laman “Deals” dan dapatkan keuntungan lainnya dari merchant rekanan OVO, Merchant hebat di banyak tempat, gunakan OVO Points di berbagai merchant rekanan OVO, Pembayaran lebih cepat, rasakan kemudahan bertransaksi dengan menggunakan OVO, dan Atur keuangan dengan tepat, pengguna bisa mengelola dan memonitor pengeluaran.

Hadirnya Ovo sebagai pembayaran digital, tentunya semua transaksi yang dilakukan dalam platform tersebut akan tercatat dan tersimpan sebagai sebuah data. Meskipun belum disosialisasikan secara besar-besaran, namun aktivitas pengenalan tentang apa itu Ovo mulai terasa di di mall-mall maupun rumah sakit kepemilikan Lippo group. Di Lippo Mall Puri misalnya, diberlakukan tarif parkir seharian hanya Rp 1 bila menggunakan pembayaran lewat Ovo. Layanan aplikasi ini ini terbagi ke dalam dua kategori pengguna, OVO Club (pengguna biasa) dan OVO Premier. Pembedanya adalah pada OVO Point yang didapat untuk setiap perolehan transaksi, maksimal saldo OVO Cash dan juga beberapa fitur lainnya. 

Di versi premium, pengguna diberikan akses untuk fitur pengelolaan pengeluaran. Aplikasi ini masih dalam proses pengenalan kepada konsumen, karena memang belum banyak masyarakat yang tahu dan menggunakan aplikasi ini.