8 Langkah Mudah Cara Memesan Barang di Tokopedia

Perkembangan zaman yang semakin modern membuat semua hal menjadi mudah termasuk berbelanja. Sekarang ini untuk membeli barang-barang kebutuhan rumah tangga ataupun barang lainnya Anda tidak perlu datang ke toko, hal ini dikarenakan Anda bisa melakukan belanja secara online. Salah satu toko online yang menyediakan berbagai jenis barang kebutuhan sehari-hari adalah Tokopedia. Cara memesan barang di Tokopedia ini bisa dilakukan dengan menggunakan HP ataupun PC. Hal utama yang dibutuhkan untuk memesan barang di Tokopedia adalah sambungan internet yang stabil.

Perkembangan zaman yang semakin modern membuat semua hal menjadi mudah termasuk berbelanja 8 Langkah Mudah Cara Memesan Barang di Tokopedia
Baca Juga : Cara Membatalkan Pesanan di Lazada? Bisa Kok!

Tokopedia ini memberikan banyak pilihan barang yang bisa langsung Anda beli secara online. Selain itu, Anda juga bisa membeli barang lebih dari satu. Cara belanja di Tokopedia lebih dari satu barang ini sangat simpel, dengan membeli barang lebih dari satu jenis Anda bisa lebih menghemat ongkos pengiriman barang. Nah, bagi Anda yang ingin berbelanja di Tokopedia, berikut ini 9 langkah cara memesan barang di Tokopedia:
  • Langkah pertama yaitu buka website Tokopedia melalui HP ataupun PC Anda. Agar lebih mudah, Anda bisa menginstal aplikasi Tokopedia langsung pada gadget Anda.
  • Setelah masuk halaman Tokopedia, maka Anda bisa langsung memasukkan nama barang yang akan Anda beli pada kolom pencarian. Anda bisa memasukkan nama produk yang ingin dibeli atau dengan cara memilih kategori sesuai dengan barang yang Anda cari. Jika Anda masih bingung ingin berbelanja apa, maka bisa melihat dalam daftar Hot list yang terbaru.
  • Selanjutnya setelah menemukan barang yang akan dibeli klik pada menu beli yang ada pada produk. Anda juga bisa melihat harga dari barang yang akan Anda beli.
  • Kemudian Anda akan dibawa pada formulir pemesanan yang berisi mengenai data pribadi Anda. Masukkan semua data yang diminta dalam formulir secara lengkap dan benar. Dalam data ini juga diminta alamat pengiriman barang. Jika sudah terisi semua, maka pilih menu Beli Produk Ini.
  • Setelah itu, periksa pesanan Anda jika Anda ingin membeli barang yang lain, maka pilih lagi barang yang lain. Jika sudah selesai berbelanja, maka pilih menu Metode Pembayaran lalu pilih Bayar sekarang.
  • Selanjutnya Anda akan mendapatkan total pembayaran dan kode unik dari Tokopedia. Anda bisa langsung melakukan pembayaran melalui online.
  • Lalu jika Anda sudah membayar, maka lakukan konfirmasi pembayaran. Cara konfirmasi pembayaran di Tokopedia sangat mudah, Anda hanya tinggal pilih menu konfirmasi pembayaran dan masukkan kode yang didapatkan.
  • Langkah yang terakhir adalah melakukan konfirmasi penerimaan jika barang sudah diterima dengan baik.
Cara memesan barang di Tokopedia ini bisa dilakukan tanpa harus memiliki akun Tokopedia. Dengan berbelanja secara online yang mudah ini, Anda bisa menghemat anggaran belanja Anda. Apalagi bagi Anda yang sangat sibuk, tentunya dengan adanya toko online sangat membantu Anda dalam membeli barang kebutuhan dengan cepat tanpa harus keluar rumah. Harga di Tokopedia ini juga sangat terjangkau dan banyak penawaran diskon yang bisa Anda dapatkan.
Lebih baru Lebih lama