Letak, Bentuk Dan Posisi Tangga Rumah Berdasarkan Feng Shui

Membuat dan meletakkan tangga rumah bukan hal yang sederhana apabila dilihat dari ilmu feng shui. Posisi tangga rumah berdasarkan feng shui yang baik mensugesti banyak hal ibarat keberuntungan, rejeki, keharmonisan rumah tangga, keselamatan dan kesehatan penghuni rumah. Karena itu ada baiknya Anda mempertimbangkan posisi tangga yang baik, kondusif dan menimbulkan energi faktual dalam mendesain rumah. Karena bila bangunan sudah terlanjur jadi, tentunya akan lebih sulit untuk mengatur dan merubah posisi tangga. 

Membuat dan meletakkan tangga rumah bukan hal yang sederhana apabila dilihat dari ilmu fen Letak, Bentuk dan Posisi Tangga Rumah Menurut Feng Shui
Baca Juga : 6 Jenis Tanaman Depan Rumah Menurut Feng Shui Yang Bagus dan Jelek

Fungsi tangga rumah berdasarkan feng shui hampir sama ibarat pintu. Tangga pun menjadi kawasan keluar masuknya energi yang letak dan bentuknya mensugesti pedoman energi di dalam rumah. Tidak hanya letak dan bentuk saja yang harus dipertimbangkan dengan seksama, dalam ilmu feng shui bahkan jenis material dan jumlah anak tangga sebaiknya dihitung secara tepat. Hal ini untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di dalam rumah tangga. Baik yang berafiliasi dengan keharmonisan, kesehatan maupun peruntungan. 

Jika Anda merencanakan sebuah rumah, posisi tangga rumah berdasarkan feng shui yang baik harus memperhatikan hal-hal berikut. Pertama, hindari meletakkan tangga di tengah-tengah rumah. Demikian juga tangga yang terlalu bersahabat dengan pintu utama atau bahkan berada segaris dengan pintu utama. Posisi tangga ibarat itu akan menimbulkan kebangkrutan dan problem besar bagi penghuni rumah. Jika terpaksa meletakkan tangga pada posisi tersebut sebab rumah yang terlalu sempit, maka usahakan menciptakan pemisah biar tangga tidak nampak.

Bentuk tangga rumah berdasarkan feng shui juga harus dipertimbangkan. Karena tangga sangat besar lengan berkuasa terhadap pedoman energi, maka bentuk tangga juga harus mendukung pedoman energi yang positif. Bentuk tangga berputar akan menciptakan pedoman energi terlalu cepat dan dapat merusak keharmonisan rumah tangga. Demikian juga dengan tangga berbentuk Y atau T. Tangga bercabang dapat beresiko akan adanya perselingkuhan di pihak istri maupun suami. Jumlah tangga lebih dari tiga di dalam rumah juga dapat mengundang ketidaksetiaan. 

Sementara itu peletakan posisi tangga sebaiknya tidak di dapur sebab dapur menghadirkan energi panas yang dapat menciptakan panas rumah di lantai dua. Meletakkan sampah di lisan tangga juga tidak baik sebab kawasan sampah memperlihatkan energi yang negatif. Tangga juga sebaiknya tidak berhadapan pribadi dengan pintu ruangan maupun pintu kamar. Jika diadaptasi dengan arah mata angin, maka hindari menempatkan tangga di posisi barat daya dan timur maritim rumah tersebut. 
Selain posisi tangga rumah berdasarkan feng shui, Anda juga sebaiknya menghitung jumlah anak tangga. jumlah yang ideal yaitu ganjil, contohnya 1, 11, 17 dan 21. Alternatif lainnya Anda dapat menghitung ulang tangga pada 1,2,3,4,dan 5 kemudian diulang lagi. Pastikan bahwa tangga terakhir tidak jatuh di angka 4 dan 5 sebab dapat bermakna sakit-sakitan dan kebangkrutan. Nah, kini Anda dapat mencoba mengecek sendiri posisi dan bentuk serta jumlah anak tangga di rumah Anda dan pertimbangkan untuk merubahnya apabila kurang sempurna dengan feng shui.
Lebih baru Lebih lama