Prosedur Cara Pesan Di Tokopedia Termasuk Metode Pembayaran Yang Tersedia

Cara Pesan di Tokopedia - Saat akan berbelanja di Tokopedia pembeli diharuskan mempunyai akun lebih dulu. Cara mendaftar di Tokopedia sangat mudah, cukup buka website Tokopedia di link https://www.tokopedia.com/ selanjutnya pilih sajian "Daftar" dan ikuti petunjuknya hingga selesai. Saat akun sudah dimiliki, saatnya berbelanja di Tokopedia. Cara pesan di Tokopedia akan dijelaskan dari uraian singkat berikut ini.

 Saat akan berbelanja di Tokopedia pembeli diharuskan mempunyai akun lebih dulu Prosedur Cara Pesan di Tokopedia Termasuk Metode Pembayaran yang Tersedia
Baca juga : Cara Pesan Tiket Kereta Api di Indomaret

Langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu mencari barang yang akan dibeli dengan mengetikkan nama produk di kolom pencarian. Dari hasil pencarian tersebut biasanya akan keluar banyak pilihan produk sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan. Di Tokopedia, untuk produk yang sama dapat saja harganya berbeda-beda. Boleh saja menentukan produk dengan harga paling murah namun sebetulnya yang lebih sempurna yaitu menentukan produk yang dijual oleh penjual (seller) yang terpercaya. Rekomendasi, pilihlah seller dengan status "Gold Merchant" yang artinya reputasi sudah dipercaya oleh sejumlah pembeli.

Selanjutnya sesudah menentukan produk dari seller tertentu, cek dulu detil dari penjual tersebut. Dimana domisili dari penjual itu alasannya yaitu hal ini akan kuat pada besar kecilnya biaya kirim. Bila ingin menanyakan lebih jauh mengenai produk yang hendak dibeli, konsumen pun dapat melaksanakan chat dengan penjual. Caranya dengan klik pada opsi "Diskusi Produk" di halaman detil produk. Apabila memang sudah merasa yakin dengan penjual yang dipilih, berikutnya klik tombol "Beli".

Halaman selanjutnya yang ditampilkan, lengkapi form pemesanan secara teliti mulai dari nama penerima, nomor ponsel, instruksi pos, propinsi, kota/kabupaten, kecamatan serta alamat lengkap. Selanjutnya pilih juga Kurir Pengiriman yang dikehendaki serta pemanis asuransi kalau menginginkan. Setelah semua kolom terisi, dilanjutkan dengan klik tombol "Beli Produk Ini". Halaman berikutnya yaitu menentukan opsi pembayaran yang diinginkan, dapat melalui transfer bank (Harus melaksanakan konfirmasi pembayaran dan verifikasi manual dalam 2x24 jam), Mandiri Clickpay, Mandiri Cash, BCA Klikpay atau membayar pribadi di Indomaret.

Setelah opsi pembayaran dipilih, selanjutnya klik pada tombol Checkout. Segera lakukan pembayaran dan lakukan konfirmasi kalau menentukan lewat transfer bank dengan klik tombol Konfirmasi Pembayaran di akun Tokopedia. Lengkapi form konfirmasi pembayaran secara teliti dan juga upload "Bukti Transfer".

Lengkap sudah proses pembelian di Tokopedia atas barang yang diperlukan. Selanjutnya pembeli tinggal memonitor status pesanan yang diberikan oleh penjual. Bila penjual tak merespon pesanan hingga 3 hari atau status pengiriman barang tak ada dalam waktu 5 hari otomatis pihak Tokopedia pribadi membatalkan transaksi dan mengembalikan uang pembayaran kepada pembeli. Dan bila produk telah diterima maka pemesan jangan lupa untuk melaksanakan konfirmasi di status pemesanan kalau barang telah terima. Pembeli pun dapat menunjukkan review atas layanan yang diberikan oleh penjual. Sebagai timbal baliknya pihak penjual pun akan mengirimkan poin reputasi kepada pembeli.

Lebih baru Lebih lama