Cara Pesan Tiket Kereta Api Online

Cara Pesan Tiket Kereta Api Online - Terima kasih pada kemajuan teknologi isu yang berkembang dengan demikian canggihnya. Teknologi online ketika ini telah menyentuh di hampir seluruh kehidupan manusia. Kini untuk masyarakat yang hendak bepergian memanfaatkan layanan angkutan kereta api, telah ada cara pesan tiket kereta api online tanpa perlu antri lagi di loket stasiun. Kereta Api Indonesia (KAI) meluncurkan prosedur pemesanan tiket kereta api via internet sehingga memudahkan para calon penumpang.

 Terima kasih pada kemajuan teknologi isu yang berkembang dengan demikian canggihnya Cara Pesan Tiket Kereta Api Online
Baca juga : Cara Melihat Pesan BBM yang Sudah Dihapus


Di samping praktis, cara pesan tiket kereta api online ini pun tidak mengecewakan sanggup memangkas waktu. Para calon penumpang sanggup memesan di situs resmi KAI, atau di minimarket Indomaret atau Alfamart. Untuk pemesanan di website resmi KAI, para calon penumpang tinggal mengikuti langkah-langkahnya kemudian melaksanakan pembayaran sesuai pilihan yang paling gampang contohnya di ATM atau internet banking. Langkah-langkah yang harus dilakukan untuk memesan tiket kereta ini adalaha sebagai berikut.

Awal sekali calon penumpang atau pemesan harus membuka website resmi KAI dengan alamat di https://tiket.kereta-api.co.id/. Selanjutnya klik pada sajian Reservasi Tiket & Preorder. Di sini pemesan mesti memasukkan data-data yang diharapkan di kolomnya. Untuk kolom Tanggal, pilih hari keberangkatan. Untuk kolom Stasiun Asal, pilih dari stasiun mana akan berangkat. Untuk kolom Stasiun Tujuan, tentukan stasiun yang akan menjadi tujuan. Untuk kolom Jumlah Penumpang, tentukan berapa penumpang dewasa, bawah umur dan bayi. Bila data-data telah diinput secara benar, selanjutnya klik pada tombol Tampilkan.

Di halaman selanjutnya mengatakan data-data kegiatan keberangkatan dari beberapa kereta api yang melayani rute yang dipilih pemesan tadi. Tentukan jam keberangkatan dan juga kelas kereta yang diingini apakah kelas administrator atau bisnis kemudian klik pada tombol Booking. Detil pemesanan akan ditampilkan yang mencakup nama kereta api, tanggal dan jam berangkat, jam hingga dan beberapa lainnya. Berikan tanda centang pada pernyataan "saya setuju" kemudian klik tombol Lanjutkan.

Berikutnya pilih metode pembayaran yang paling gampang dilakukan menyerupai lewat ATM bank, Indomaret, Alfamart atau kantor pos. Sesudahnya klik tombol Selanjutnya. Pemesan dipersilahkan melengkapi beberapa isu diri dan juga data penumpang. Untuk data penumpang wajib disamakan dengan yang tertera di KTP. Setelah beres, klik tombol Selanjutnya.

Berikutnya akan menampilkan halaman konfirmasi pemesanan. Pemesan sanggup klik pada Print Bukti Pemesanan. Langsung saja melaksanakan pembayaran sesuai pilihan di atas sehingga pemesanan tak dianggap batal. Sesudah pembayaran dilakukan otomatis pemesan akan mendapatkan e-mail konfirmasi dan juga SMS konfirmasi. Di dalamnya tertera instruksi booking, data diri dan data perjalanan. Berbekal instruksi booking itu calon penumpang sanggup menukarkannya menjadi boarding pass atau tiket di mesin Check-in corner di stasiun keberangkatan selambat-lambatnya 10 menit sebelum keberangkatan.
Lebih baru Lebih lama