Cara Melihat Pesan Bbm Yang Sudah Dihapus

Cara Melihat Pesan BBM yang Sudah Dihapus - BBM atau BlackBerry Messenger yakni salah satu fitur yang paling terkenal dari perangkat BlackBerry. Namun aplikasi pesan instan ini kini pun sudah tersedia untuk Android dan iPhone. Dan hingga kini sudah ada 10 juta pengguna yang telah mendownload aplikasi BBM ini dan boleh jadi termasuk juga anda. Semakin sering Anda memakai layanan messenger ini maka semakin besar kemungkinan Anda akan melaksanakan kesalahan ibarat menghapus riwayat chatting berharga dengan teman-teman BBM.

Cara Melihat Pesan BBM yang Sudah Dihapus Cara Melihat Pesan BBM yang Sudah Dihapus
Baca juga : Cara Melihat Pesan Yang Sudah Dihapus di Facebook


Ketika Anda menghapus percakapan (chat) dengan rekan bisnis, klien atau sobat di BlackBerry Messenger (BBM) maka bergotong-royong catatan percakapan (chat) tadi tetap tersimpan dalam sajian Chat History. Di dalam Chat History tersimpan riwayat pesan baik yang terhapus atau tidak. Riwayat chatting tersebut disimpan dalam memori BlackBerry Anda. Bahkan kalau Anda memakai BBM dengan menekan opsi "End Chat", riwayat pesan tetap tersimpan dalam Chat History.

Cara melihat pesan BBM yang sudah dihapus, jalankan aplikasinya kemudian pilih nama kontak yang riwayat percakapannya terhapus. Klik logo BlackBerry untuk meluncurkan sajian BlackBerry, kemudian pilih "View Chat History". Klik pada pesan yang ingin anda buka dan lihat. Anda sanggup menelusuri pesan dan membacanya dari kedua sisi percakapan yaitu antara anda dan kontak yang dipilih tadi.

Aplikasi BBM ini juga memungkinkan Anda untuk menyalin atau mengirimkan email berisi percakapan dari Chat History ke memori ponsel Anda. Klik logo BlackBerry lagi dan klik pada "Copy Chat" untuk menyalin pesan ke clipboard ponsel Anda untuk di-paste ke aplikasi pengolah kata atau file teks. Klik "Email Chat" untuk mengirimkan riwayat pesan tersebut melalui email baik untuk keperluan sendiri atau orang lain.

Jika diinginkan Anda juga sanggup menghapus riwayat pesan tersebut. Untuk itu klik pada logo BlackBerry lagi dan klik pada "Delete Contact's History." Klik pada sajian "Delete" untuk menghapus riwayat pesan dari memori BlackBerry Anda secara permanen. Setelah Anda menghapus percakapan tadi secara permanen, Anda tidak sanggup lagi mengambil riwayat pesan itu, menyalinnya ke clipboard di komputer Anda atau mengirimkannya via email.

Menu Chat History di BlackBerry Messenger sanggup diakses setiap ketika dan Anda bahkan sanggup menghapus seluruh riwayat dialog tersebut. Untuk menghapus seluruh riwayat pesan, klik atau tekan logo BlackBerry dan pilih "Delete Complete History". Kemudian klik pada "Delete" untuk menghapus semua percakapan dari memori BlackBerry Anda secara permanen. Setelah Anda melaksanakan operasi menghapus tersebut, Anda tidak sanggup mengembalikannya lagi lantaran secara permanen sudah dihilangkan.
Lebih baru Lebih lama