Mekanisme Cara Beli di eBay

Cara Beli di eBay - Bisa dijelaskan di sini panduan cara beli di eBay seluruh dunia. Mula-mula yang harus dilakukan adalah melakukan registrasi. Agar bisa membeli di situs jual beli online terbesar dunia ini pengguna diwajibkan memiliki akun terlebih dahulu. Proses pendaftarannya mudah dan juga gratis cukup dengan klik pada tombol Registrasi di halaman depan kemudian mengisi form registrasi yang sudah disediakan. Sesudah pengguna mengisi lembar isian tadi maka mereka akan mendapatkan email konfirmasi. Pengguna cukup melakukan sesuai panduan yang tertera dalam email guna melengkapi langkah registrasi tersebut.

 Bisa dijelaskan di sini panduan cara beli di eBay seluruh dunia Mekanisme Cara Beli di eBay
Baca juga : Aplikasi di Play Store dengan Pulsa Tri


Sesudah memiliki akun, selanjutnya dari cara beli di eBay yaitu login ke websitenya untuk mulai mencari barang yang dibutuhkan. Pengguna bisa memilih salah satu dari dua cara berikut. Pertama yaitu dengan melihat Kategori produk yang terdapat di halaman depan. Pilih kategori yang dirasa paling sesuai dengan produk yang akan dibeli. Pengguna pun bisa klik pada tombol Beli di bar atas sehingga bisa mendapatkan detil lengkapnya. Cara kedua menemukan produk  yang dicari yakni dengan mengetikkan kata kunci yang berhubungan dengan produk yang dimaksud pada kolom pencarian yang juga terdapat di halaman depan website. Tekan tombol pencarian lebih lanjut bila ingin menemukan produk secara lebih detil.

Begitu pengunjung mendapatkan produk yang dikehendaki, silahkan klik pada link produk itu sehingga terbuka detil lengkapnya seperti ukuran, warna, metode pembayaran tersedia, biaya kirim ataupun aturan pengembalian barang. Pengguna yang ingin penjelasan lebih lanjut pun bisa menghubungi seller dengan langsung. Yang juga penting dilakukan pembeli sebelum memutuskan memesan produk tersebut yaitu mengecek reputasi penjual. Caranya dengan melihat Rating Masukan berupa angka yang terdapat dalam tanda kurung di samping User ID seller tersebut. Klik di bagian itu untuk membaca review pembeli lain menyangkut layanan dari seller itu dan juga kualitas produk yang dijual.

Pembeli diberikan dua pilihan, Memulai penawaran atau Beli Sekarang. Pada beberapa produk tertentu dijual dengan sistem lelang dimana pembeli bisa memulainya dengan menempatkan harga tertinggi yang bersedia dibayarkan. Sistem penawaran eBay kemudian yang akan mewakili pelelangan atas nama pembeli tersebut. Namun bila suatu produk terdapat tombol Beli Sekarang maka pembeli hanya bisa membelinya sesuai dengan harga yang dipatok seller tersebut.

Jika menggunakan sistem lelang, pembeli harus memeriksa begitu waktunya berakhir apakah  memenangkan produk tersebut atau tidak. Bila memang memenangkan pelelangan tersebut maka pembeli bisa segera menghubungi seller lewat email berkenaan dengan metode pembayaran, faktur pembelian serta tujuan pembayaran. Seller akan mengirimkan produk tersebut sesudah pembeli melakukan pembayaran. Begitu barang diterima maka pembeli bisa mengeceknya untuk memastikan bahwa produk memang sesuai dengan detil yang tertera di eBay. Dan bila pembeli puas dengan produk tersebut mereka bisa menuliskan saran atau review kepada seller mengenai produk tersebut atau layanannya.

Lebih baru Lebih lama