Cara Belanja di eBay Indonesia

Cara Belanja di eBay Indonesia - eBay merupakan satu diantara tiga terbesar layanan eCommerce dunia di samping Alibaba dari China dan Amazon dari Amerika. eBay bermitra dengan Paypal yang berfungsi menjadi cara pembayaran di eBay. Sehingga Anda yang hendak membeli di eBay diwajibkan mempunyai akun Paypal lebih dulu.
Di lapak jualan terbesar di dunia ini setiap pengunjung bisa menemukan produk apa saja yang dicarinya dengan harga lebih murah dibanding harga normal. Kecuali harga miring yang ditawarkannya, eBay pun menyediakan mekanisme bidding atau lelang pada sejumlah produk yang dijualnya. Di sini pengunjung bisa ikut lelang dengan menempatkan harga penawaran yang diinginkannya.
Namun bila Anda berbelanja barang di sana setidaknya anda harus menunggu sekitar 30 hingga 45 hari. Itu karena para penjual (Seller) di eBay datang dari  dari berbagai penjuru negara. Di samping itu prosedur pengiriman barang pun dipilih menggunakan paket kiriman ekonomi yang tentunya waktu sampainya agak lama.

Sampai saat ini eBay sudah ada di 26 negara termasuk beberapa negara tetangga kita seperti Singapura, Malaysia, Philipina, dan vietnam. Sayang eBay belum membuka perwakilannya di Indonesia. Dengan begitu cara belanja di eBay Indonesia belum bisa dilakukan. Meski begitu anda masih tetap bisa berbelanja di eBay.com menggunakan pembayaran lewat Paypal atau kartu kredit.

Berikut langkah-langkah cara beli di eBay :

-          Silahkan dibuka website eBay di alamat https://www.ebay.com. Bila sebelumnya anda sudah memiliki akun di sana cukup login saja. Jika belum silahkan mendaftar hingga selesai dan anda mendapat email yang berisi link konfirmasi pengaktifan akun eBay anda.

-          Setelah melakukan login, saatnya anda mencari produk atau barang apa yang hendak anda beli. Jangan lupa untuk memperhatikan lebih-lebih dulu rating yang dimiliki seller. Jika penjual memperoleh rating 97 % lebih itu artinya si penjual memang sudah terpercaya di Ebay. Akan sangat bagus jika anda bisa membeli barang dari top seller.

-          Selanjutnya klik tombol "Beli Sekarang" atau "Buy Now" dan Anda akan dialihkan menuju website Paypal untuk Checkout. Login ke Paypal dengan alamat email dan password Paypal anda. Lakukan pembayaran dengan saldo Paypal atau dengan kartu kredit yang sudah di-link ke Paypal sebelumnya.

-          Berikutnya Anda akan dibawa kembali ke eBay. Sampai di sini anda harus menunggu tanggapan dari penjual yang bisa sampai 2 hari.

-          Setelah penjual memberikan tanggapan, anda akan memperoleh email pemberitahuan dari eBay yang menjelaskan jika si penjual sudah memproses pengiriman barang yang anda beli.

-          Setidaknya anda harus menunggu antara 30 hari hingga 45 hari hingga barang sampai di rumah anda.
Lebih baru Lebih lama