Tata Cara Beli Tiket Pesawat di Traveloka

Tata Cara Beli Tiket Pesawat di Traveloka - Traveloka adalah perusahaan travel agent terbesar dan terpercaya di tanah air yang bekerja sama dengan berbagai maskapai penerbangan dalam dan luar negeri serta banyak hotel berbintang di berbagai negara. Traveloka pun memiliki layanan pencarian dan pembelian tiket pesawat ataupun hotel di Indonesia. Hasil pencarian yang diberikan cukup lengkap dan Anda pun bisa membandingkan harga tiket dari berbagai maskapai penerbangan dan kamar hotel. Sesudah menemukan apa yang dicari, Anda pun bisa langsung memesannya di sini.


Tata Cara Beli Tiket Pesawat di Traveloka Tata Cara Beli Tiket Pesawat di Traveloka
Baca Juga: Cara Beli Tiket di Traveloka

Carabeli tiket pesawat di Traveloka bisa dilakukan pengguna dengan mengikuti langkah-langkahnya seperti berikut ini :

1. Cari Penerbangan
Buka website resmi Traveloka.com menggunakan komputer atau smartphone. Pada halaman muka traveloka.com tersedia beberapa kolom yang bisa anda pilih. Dimulai dari Tujuan Penerbangan : pilih "Kota Asal" kemudian "Kota Tujuan". Berikutnya Waktu Penerbangan : tentukan "Tanggal Keberangkatan" anda dan tentukan juga pilihan untuk "Sekali Jalan" atau "Pulang Pergi". Ketiga adalah Cari Pesawat : tentukan "Jumlah Penumpang" yang akan berangkat.
Akhiri dengan menekan tombol "Cari Tiket".

2. Pilih dan Pesan Penerbangan
Pada halaman hasil pencarian yang disajikan Anda dapat menentukan penerbangan yang dikehendaki. Klik tombol "Pesan" untuk memesan penerbangan tersebut. Pada kolom fasilitas terlihat beberapa ikon misalnya ikon koper artinya harga yang tercantum sudah termasuk bagasi gratis. Kemudian ikon piring sendok garpu artinya harga sudah termasuk makanan dan ikon kapal terbang dengan tulisan tax artinya harga sudah termasuk Passenger Service Charge atau airport tax. Pesan dengan menekan "Pesan Sekarang". Rincian penerbangan bisa dilihat dengan meng-klik bagian warna kuning.

3. Isi Data Kontak dan Penumpang
Sesudah menentukan penerbangan, saatnya Anda melengkapi informasi pemesan yang bisa dihubungi sekaligus data penumpang yang akan terbang. Data-data itu meliputi nama kontak, nomor telepon dan email kontak serta alamat lengkap kontak. Cek bahwa penerbangan yang dipilih sesuai dengan yang dipesan.  Tiket resmi Traveloka kemudian dikirimkan ke e-mail yang diisikan tadi. Untuk itu gunakan email aktif yang biasa anda pakai. Sesudah seluruh informasi dilengkapi dengan betul, silahkan tekan tombol "Lanjutkan". Untuk data penumpang silahkan mengisinya secara lengkap termasuk titel (Tuan, Nyonya, atau Nona), nama lengkap, bagasi dan beberapa maskapai mengharuskan mengisi tanggal lahir dan kewarganegaraan. Bila semua isian telah lengkap lanjutkan dengan klik tombol "Lanjut ke pemesanan".

4. Lakukan Pembayaran
Tentukan dan klik metode pembayaran yang menyesuaikan dengan yang anda miliki. Traveloka menawarkan beberapa metode pembayaran seperti :
transfer bank (Mandiri, BCA dan BNI), credit card (Visa, Mastercard), Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, ATM (Bersama, Prima, Alto), CIMB Clicks, Mandiri eCash dan lewat Indomaret. Ikuti langkah pembayaran menurut petunjuk di sana.

5. E-Tiket dikirimkan
Sesudah pembayaran diterima pihak Traveloka maka mereka akan mengirimkan SMS pemberitahuan. Sedangkan E-tiket akan dikirimkan ke alamat email paling lama 1 jam setelah pembayaran berhasil dilakukan.
Lebih baru Lebih lama