Cara Beli Tiket di Traveloka

Cara Beli Tiket di Traveloka - Traveloka.com akhir-akhir ini sering kita lihat iklannya di TV. Adalah sebuah perusahaan travel agent terbesar yang menyediakan layanan pencarian online tiket pesawat dari sejumlah maskapai serta hotel yang ada di Indonesia. Layanan Traveloka sangat pas digunakan oleh mereka yang sering menggunakan moda transportasi udara sebagai sarana bepergian baik untuk liburan atau keperluan bisnis. Pengunjung yang mengakses website Traveloka tak cuma bisa mencari harga tiket dan tarif kama hotel, namun juga bisa membandingkan tarif antar maskapai dan juga tarif antar hotel. Cara beli tiket di Traveloka bisa dilakukan baik mengaksesnya menggunakan smartphone atau laptop. Berikut langkah-langkahnya :
- Buka website Traveloka dengan alamat http://www.traveloka.com/. Namun bila mengaksesnya di smartphone maka akan diarahkan ke lamat www.m.traveloka.com. Setelah terbuka, pilih kota asal, kota tujuan, tanggal keberangkatan, pilih untuk sekali jalan atau pulang pergi dan terakhir jumlah penumpang yang akan berangkat. Dilanjut dengan meng-klik tombol "Cari Tiket".

- Hasilnya anda akan disuguhi halaman hasil pencarian dari beberapa maskapai penerbangan yang melayani rute yang anda tentukan tadi. Tugas anda adalah memilih salah satu perusahaan penerbangan yang paling sesuai untuk anda terutama dalam hal tarifnya. Diberikan detail harga, tanggal keberangkatan, bagasi, dan sebagainya. Jika pilihannya sudah mantap anda tinggal klik tombol "Pesan".

- Langkah berikutnya adalah mengisi informasi mengenai pemesan dan penumpang. Pertama untuk Data Pemesan, lengkapi dengan nama, nomor telepon dan alamat email. Kemudian klik tombol "Lanjutkan". Anda kemudian akan disajikan kolom isian untuk Data Penumpang, isi dengan title (Tuan, Nyonya atau Nona) dan pilih berat bagasi pergi. Anda pun bisa menambah penumpang dengan mengklik +1 Dewasa, +1 Anak atau +1 Bayi. Lengkapi juga dengan data penumpang tambahan itu. Akhiri dengan meng-klik tombol "Pesan".

- Berlanjut ke tahap pilihan pembayaran, dengan beberapa pilihan yaitu transfer bank (Mandiri, BCA dan BNI), credit card (Visa, Mastercard), Mandiri Clickpay, BCA Klikpay, ATM (Bersama, Prima, Alto), CIMB Clicks, Mandiri eCash dan membayarnya di Indomaret. Paling mudah memang dengan transfer bank lewat ATM.

- Detil mengenai pembayaran selanjutnya dikirimkan ke alamat email yang tadi didaftarkan. Email berisi cara pembayaran seperti yang dipilih. Bila memilih transfer bank maka akan diberikan juga nomor rekening tujuan transfer. Bila menggunakan cara pembayaran transfer bank maka diberikan tenggat 1,5 jam untuk segera mentransfer pembayaran. Jika melebihi maka booking tiket dianggap hangus

- Terakhir setelah dilakukan pembayaran maka e-tiket traveloka akan dikirimkan ke alamat email dalam bentuk file PDF. Sebelum hari H keberangkatan, silahkan di print tiket tadi untuk ditunjukkan saat di bandara. Nah selesai , gampang sekali carabeli tiket di Traveloka lewat online.
Lebih baru Lebih lama