Panduan Cara Mengirim dan Cara Membuka Pesan di Gmail Melalui Android

Gmail atau Google Mail merupakan layanan yang diberikan oleh Google untuk para penggunanya dalam mengirimkan surat elektronik. Keberadaan Gmail sebagai alamat email ini sangat membantu dalam proses pengiriman surat secara elektronik. Hal ini dikarenakan Gmail memberikan layanan yang mudah untuk diakses termasuk cara mengirim dan membuka pesannya. Cara membuka pesan di Gmail ini sangat mudah, Anda tidak hanya bisa membuka email melalui PC saja tapi juga bisa membukanya melalui HP.

Gmail atau Google Mail merupakan layanan yang diberikan oleh Google untuk para penggunanya Panduan Cara Mengirim dan Cara Membuka Pesan di Gmail Melalui Android
Baca Juga : Step By Step Mudah Cara Kirim SMS Lewat Gmail

Cara Membuka Pesan Gmail di Android

Buka email Gmail lewat HP yang paling mudah adalah dengan menggunakan HP android. Operasi sistem android ini sudah mendukung semua fasilitas yang diberikan olah Google termasuk layanan email dari Google atau Gmail. Untuk membuka pesan di Gmail yang perlu disiapkan adalah alamat email Gmail dan aplikasi Gmail di HP. Untuk lebih jelasnya, berikut ini cara membuka pesan di Gmail melalui HP android:
  • Langkah pertama untuk bisa membuka email melalui Gmail adalah Anda harus mempunyai alamat Gmail terlebih dahulu. Jika Anda belum mempunyai alamat email bisa langsung membuatnya dengan mengikuti panduan yang sudah diberikan.
  • Selanjutnya buka aplikasi Gmail melalui HP android Anda. Biasanya aplikasi Gmail ini menjadi salah satu aplikasi bawaan dalam semua HP android. Anda bisa membuka Gmail melalui menu kemudian pilih folder Google lalu pilih Gmail.
  • Setelah itu, Anda akan dibawa pada menu utama Gmail. Jika Anda baru pertama kali membuka Gmail dari HP android Anda, maka akan muncul menu login. Isikan saja alamat email dan password yang Anda miliki dalam kolom yang tersedia kemudian pilih tombol login.
  • Kemudian Anda akan dibawa menuju halaman email dari Gmail yang berisi pesan yang masuk ke dalam email Anda. Anda sudah bisa membuka email masuk Anda dengan cara memilihnya. Pesan yang belum terbaca akan ditandai dengan tulisan yang tebal.

Cara Mengirim Pesan Gmail di Android

Selain membuka email, melalui HP android Anda juga bisa mengirimkan pesan kesemua pengguna email yang ada di dunia. Cara membuka email lewat HP dan cara mengirimkan email lewat HP ini sangat mudah dan praktis. Untuk mengirimkan email lewat HP, maka Anda tinggal buka aplikasi Gmail melalui HP android Anda kemudian pilih tanda pensil yang ada dipojok kanan bawah. Kemudian masukkan alamat email yang akan dituju dan isi dari email. Setelah selesai pilih tanda panah yang ada dibagian pojok kanan atas.

Sangat mudah bukan cara mengirim dan cara membuka pesan di Gmail ini? Selain menggunakan HP android, Anda juga bisa membuka email dan mengirim email dari Gmail menggunakan HP biasa. HP yang biasa yang bisa digunakan untuk mengirim dan membuka Gmail adalah HP yang sudah mempunyai sambungan internet. Namun dengan menggunakan HP biasa akan lebih banyak memakan biaya pulsa.
Lebih baru Lebih lama