Panduan Cara Memesan Ojek Online Untuk Pertama Kali

Ojek online atau yang lebih dikenal sebagai Gojek merupakan salah satu fasilitas transportasi umum yang bisa dipesan secara online. Jika biasanya Anda harus datang ke pangkalan ojek terlebih dahulu untuk bisa memesan ojek maka sekarang ini Anda bisa memesan ojek secara online. Cara memesan ojek online ini sangat mudah, hal ini dikarenakan untuk memesan ojek online Anda hanya perlu menggunakan HP yang sudah mempunyai fasilitas GPS. Hanya dengan modal HP saja Anda sudah bisa memesan ojek secara online.

Ojek online atau yang lebih dikenal sebagai Gojek merupakan salah satu fasilitas transport Panduan Cara Memesan Ojek Online Untuk Pertama Kali
Baca Juga : Tips Solo Traveller, Bagaimana Cara Memesan Gojek

Bagi Anda yang baru akan menggunakan ojek online, berikut ini akan diberikan panduan cara memesan ojek online untuk pertama kalinya:
  • Pertama yang harus dilakukan sebelum memesan ojek online adalah mendownload aplikasi Gojek terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di App Store ataupun Play Store. Pastikan jika memori HP Anda masih tersedia cukup ruang untuk aplikasi Gojek ini.
  • Setelah aplikasi terinstal dengan baik, maka langkah selanjutnya untuk memesan Gojek adalah buka aplikasi Gojek kemudian pilih menu Go Ride. Cara pesan Gojek pertama kali ini tidak membutuhkan akun khusus, jadi Anda bisa langsung memesan ojek online yang Anda butuhkan.
  • Selanjutnya akan muncul menu yang mengharuskan Anda untuk memasukkan alamat penjemputan dan alamat tujuan. Isikan alamat penjemputan dan tujuan ini dengan benar, untuk mengisikan alamat ini Anda harus mengaktifkan GPS pada HP Anda terlebih dahulu. Pada saat mengisikan alamat penjemputan dan tujuan pengantaran maka secara otomatis aplikasi ini akan menunjukkan lokasi sesuai dengan alamat penjemputan dan alamat pengantaran
  • Langkah selanjutnya Anda akan diminta untuk memasukkan waktu penjemputan. Jika Anda ingin dijemput sekarang juga, maka pilih menu Pick Up Now. Namun jika ingin dijemput pada waktu tertentu, maka tuliskan waktu penjemputan secara detail.
  • Setelah itu, cek terlebih dahulu tarif yang harus dibayarkan lalu pilih cara pembayarannya. Jika Anda ingin membayar cash, maka Anda bisa langsung pilih cash lalu pilih menu order. Namun jika Anda ingin menggunakan Go Pay, maka pilih menu Go Pay. Cara bayar Gojek dengan Go Pay ini sangat mudah, tapi Anda harus mempunyai akun Gojek dan mengisi saldonya. Jika Anda menggunakan layanan Go Pay ini, maka tersedia banyak potongan harga.
  • Selanjutnya setelah memilih menu order, tunggu ojek online yang Anda pesan datang menjemput ke lokasi penjemputan.
Cara memesan ojek online ini memang sangat mudah, Anda hanya tinggal mengisi tempat penjemputan dan tujuan pengantaran maka Anda akan diantar sampai tujuan dengan selamat. Selain ojek online, Gojek juga menyediakan fasilitas lainnya seperti pengantaran barang, belanja online, dan fasilitas lainnya. Semua fasilitas ini bisa Anda dapatkan hanya dengan menggunakan aplikasi Gojek yang terbaru.
Lebih baru Lebih lama