Cara Pesan Gojek Via Telepon, Bisakah?

Aplikasi Gojek yang dikala ini begitu terkenal ternyata tak hanya melayani ojek motor saja namun juga beberapa service lain ibarat pesan makanan, antar barang, ojek mobil, pesan tiket dan beberapa lainnya lagi. Untuk sebagian orang yang masih awam mungkin belum tahu bagaimana memesan layanan Gojek ini. Selain memakai aplikasi apakah dapat memesan Gojek cukup dengan menelepon atau bahkan mengirimkan SMS?


Karena berbasis aplikasi online maka sayang sekali cara pesan Gojek via telepon tak dapat dilakukan oleh pengguna. Bagi orang yang termasuk gaptek mungkin mengoperasikan sebuah smartphone menjadi persoalan tersendiri. Atau para pengguna feature phone atau ponsel standar yang ingin juga memakai layanan Gojek. Nomor telepon Gojek yang tersedia di laman https://www.go-jek.com/contact hanya untuk keperluan menanyakan jenis-jenis layanan.

Dan sebetulnya cara pesan Gojek lewat aplikasi smartphone itu cukup mudah. Pertama sekali pengguna harus memasang aplikasi Gojek di smartphone mereka. Aplikasi Gojek tersedia di toko aplikasi Google Play Store atau di website resmi di https://www.go-jek.com/. Sesudah aplikasinya terinstal dan dibuka maka akan ada perintah pendaftaran terutama mendaftarkan nomor ponsel aktif. Verifikasi harus dilakukan pengguna dengan memasukkan arahan verifikasi yang sebelumnya dikirimkan ke nomor ponsel yang didaftarkan tadi.

Pendaftaran selesai itu artinya pengguna sudah dapat memakai layanan ini. Untuk memesan layanan ojek motor maka pilih sajian Go-Ride dengan mengkliknya. Halaman sajian Go Ride akan terbuka dan ditampilkan peta lokasi, pengguna cukup mengisi alamat penjemputan dan juga alamat tujuan. Berikan juga semacam catatan yang mempunyai kegunaan untuk memperjelas dimana titik penjemputan itu, contohnya pemesan menambahkan catatan bahwa ia harus dijemput di depan Masjid Al Iman di gerbang sebelah kiri atau klarifikasi semacamnya.

Sistem online Gojek segera mengkalkulasi biaya berdasarkan jarak yang diinput pemesan. Akan keluar juga cara pembayaran yang dapat dipilih. Pengguna cukup klik pada Pay With kemudian pilihannya ialah membayar dengan saldo Go Pay (dompet elektronik yang juga dikelola Gojek) atau Cash dan diakhiri dengan klik pada Order. Untuk saldo Go Pay dapat di-top up dengan beberapa cara dari transfer bank atau dengan kartu kredit.

Sistem aplikasi Gojek segera menemukan pengemudi terdekat dengan posisi pemesan. Seringnya dari pihak pengemudi Gojek sendiri yang kemudian menghubungi pemesan di nomor ponsel yang terdaftar. Sehingga penting bagi pemesan untuk mendaftarkan nomor ponsel yang memang menjadi nomor utama yang sering dipakai. Bilamana pengguna sudah diantarkan ke daerah tujuan dan cukup puas dengan layanan tersebut maka ia dapat menuliskan review di dalam aplikasi.
Lebih baru Lebih lama