Cara Mengembalikan SMS Yang Terhapus di Android Tanpa PC Praktis dan Gampang

Pesan teks dalam bentuk SMS masih digunakan oleh banyak orang, meskipun telah menggunakan Smartphone. Cara ini dipilih karena sebagian orang menganggap bahwa cara ini lebih bersifat pribadi dan lebih efektif. Akhirnya, banyak pesan penting yang akhirnya dikirim melalui SMS. Namun demikian, terkadang kita menghapus pesan tersebut secara tidak sengaja. Untuk itu, kita bisa mempelajari cara mengembalikan SMS yang terhapus di Android tanpa PC langsung dari Smartphone yang kita miliki. 

Pesan teks dalam bentuk SMS masih digunakan oleh banyak orang Cara Mengembalikan SMS Yang Terhapus di Android Tanpa PC Praktis dan Gampang
Baca Juga : Cara Daftar SMS Banking BRI Via Pesan Singkat Untuk Kemudahan Transaksi Setiap Saat

Untuk bisa mendapatkan kembali SMS yang telah terhapus, kita bisa melakukannya tanpa menggunakan perangkat komputer. Jadi kita hanya perlu menggunakan HP Android yang kita miliki saja. Namun demikian, kita harus membuat HP yang kita miliki dalam kondisi root. Cara restore SMS yang terhapus di Android, kita perlu download aplikasi Android. Aplikasi ini biasanya merupakan aplikasi yang berbayar, namun demikian, kita masih bisa menggunakan aplikasi yang kita edisi trial untuk mencobanya.

Data SMS yang bisa di recovery biasanya adalah data yang tersimpan pada memory internal HP yang kita miliki. Namun tidak ada salahnya bila kita mencoba untuk mendapatkan data yang tersimpan di kartu sim. Aplikasi restore SMS yang terhapus di Android yang bisa digunakan adalah Dr Fone. Aplikasi ini bisa kita download menggunakan Play Store seperti biasa. Berikut ini cara menggunakan aplikasi Dr. Fone agar SMS penting yang kita hapus bisa kita buka kembali dengan normal sehingga data bisa kita dapatkan.
  • Setelah kita download aplikasi Wondershare Dr. Fone, kita bisa instal aplikasi tersebut di Android yang kita miliki. setelah berhasil di instal, kita lalu bisa buka aplikasi tersebut.
  • Setelah masuk ke dalam aplikasi, maka akan muncul notifikasi akses superuser atau root, untuk melanjutkan proses, setujui penggunaan akses tersebut.
  • Langkah berikutnya adalah dengan mengambil pilihan “Massages Recovery” dan bila Anda menggunakan aplikasi ini pertama kali , lanjutkan dengan “continue Trying”.
  • Cara mengembalikan SMS yang terhapus di Android tanpa PC adalah dengan memilih atau klik pada pilihan “Scan”.
  • Kemudian akan muncul daftar SMS yang telah kita hapus. Untuk mendapatkan SMS kita kembali, kita bisa pilih klik pada “Recovery”.
Selain aplikasi berbayar, kita juga bisa menggunakan aplikasi gratis yang bisa kita download di Play Store. Selain gratis, beberapa aplikasi ini juga bisa kita gunakan tanpa harus memakai mode root. Cara mengembalikan SMS yang terhapus di Android tanpa PC bisa kita lakukan dengan download aplikasi SMS Backup & Restore dan GT SMS Recovery. Namun demikian, SMS yang bisa kita cari kembali menggunakan kedua aplikasi tersebut adalah SMS yang pernah kita backup sebelumnya.
Lebih baru Lebih lama