Cara Pesan Uber Via Aplikasi

Cara Pesan Uber - Layanan transportasi online makin berkembang di Indonesia. Setelah Gojek yang sangat booming sekarang Uber pun mulai menampakkan diri. Uber mulai beroperasi di Indonesia dengan pertama kali menawarkan layanannya di kota Jakarta. Uber sendiri memiliki beberapa layanan mencakup Uber Black, UberX, Uber Motor serta Uber Pool. Uber Black merupakan layanan taksi online untuk memudahkan konsumen mengorder kendaraan roda empat untuk kebutuhan antar jemput sebagaimana taksi.

 Layanan transportasi online makin berkembang di Indonesia Cara Pesan Uber via Aplikasi
Baca juga : Cara Beli Tiket Kereta Api Online Indomaret

UberX pun hampir sama dengan Uber Black, juga bertindak sebagai taksi online cuma tipe kendaraan yang dipakai kelasnya di bawah Uber Black. Artinya tarif yang dikenakan untuk pemesanan UberX akan lebih murah dibanding tarif Uber Black. Selanjutnya yaitu layanan ojek online Uber yang dinamakan Uber Motor. Layanan yang sebagai pesaing Gojek ini pun terlihat mulai banyak dijumpai di jalanan ibu kota.

Bagaimana cara pesan Uber? Cara pesan Uber cukup sederhana, namun sebelumnya konsumen harus menginstal aplikasi Uber di smartphone Android atau iPhone. Untuk konsumen pengguna smartphone Android dapat mengunduh aplikasi Uber lewat link berikut ini di Play Store https://play.google.com/store/apps/details?id=com.ubercab. Setelah terpasang, jalankan aplikasi Uber untuk menampilkan halaman depan aplikasi. Pilih jenis layanan yang dikehendaki (Uber Black, UberX, Uber Motor atau Uber Pool).

Misalnya konsumen menentukan layanan UberX, selanjutnya ketikkan alamat penjemputan di kolom Pickup Location. Sentuh pada tombol "Set Pickup Location" sehingga alamat penjemputan eksklusif tersimpan. Guna memfasilitasi pengemudi mencari alamat titik penjemputan, konsumen boleh menuliskan isu pemanis pada kolom "Add pickup details" contohnya saja mohon dijemput di lobi utama.  Selanjutnya ketikkan alamat tujuan di kolom "Destination Required". Sesudah itu tentukan jumlah penumpang yang akan menjadi penumpangnya (1 seat, 2 seats, 3 seats, 4 seats). Selanjutnya pilih cara pembayaran yang akan diambil, dapat secara cash, kartu kredit, Android Pay dan Paypal. Selanjutnya sentuh tombol "Request UberX" untuk mengeksekusi pesanan.

Tunggu beberapa ketika hingga sistem Uber menawarkan data pengemudi terdekat yang akan menjemput. Ketika konsumen memasukkan alamat penjemputan dan alamat tujuan maka aplikasi ini akan eksklusif menghitung berapa biaya yang harus dibayarkan. Namun tak muncul di aplikasi lantaran nantinya masih akan ada komponen biaya lagi yang harus dimasukkan. Waktu yang diperlukan untuk hingga ke alamat tujuan yaitu komponen pemanis biaya tersebut. Begitu penumpang diantar hingga ke titik tujuan maka total biaya akan eksklusif muncul.
Lebih baru Lebih lama