Cara Pesan Tiket Di Traveloka Secara Online

Cara Pesan Tiket di Traveloka - Memesan tiket pesawat hari ini kita tidak usah lagi bersusah-payah harus ke bandara yang pastinya akan memakan waktu yang tak sebentar. Saat ini semua hal lebih dimudahkan berkat kemajuan teknologi internet. Membeli tiket penerbangan komersial pun sanggup dilakukan melalui internet. Diantaranya ialah membelinya melalui layanan Traveloka. Cara pesan tiket di Traveloka pun gampang dengan syarat ada sambungan internet dan sanggup dilakukan dari smartphone atau laptop.

 Memesan tiket pesawat hari ini kita tidak usah lagi bersusah Cara Pesan Tiket di Traveloka Secara Online
Baca juga : Cara Pesan Uber

Menariknya lagi, cara pesan tiket di Traveloka pun sanggup dibayar dengan transfer antar rekening lewat ATM bank. Pertama sekali pemesan sanggup menginstal dan memasang Aplikasi Traveloka di smartphone. Atau cara lain dengan membuka browser dan mengakses website Traveloka di alamat www.traveloka.com. Selanjutnya klik dan lengkapi Tujuan Penerbangan (kota asal dan kota tujuan), Waktu Penerbangan (tanggal berangkat, sekali jalan atau pulang pergi), Cari Tiket (jumlah tiket yang dipesan untuk dewasa, anak atau bayi). Setelah semua terisi, klik pada tombol berwarna orange "Cari Tiket".

Cara pesan tiket di Traveloka dilanjutkan dengan menentukan maskapai penerbangan, jam keberangkatan dan harga tiket. Selanjutnya klik pada tombol "Pesan Pekarang". Lengkapi data diri pemesan yang sanggup dihubungi (nama, no ponsel, email) kemudian klik pada tombol "Lanjutkan". Pemesan akan diarahkan menuju halaman pengisian data diri penumpang sesuai KTP/SIM/Paspor. Setelah lengkap, klik pada tombol "Lanjut Ke Pemesanan". Halaman selanjutnya ialah review halaman pemesanan bila ada kesalahan. Bila data-data sudah betul, klik pada tombol "Lanjut Ke Pembayaran".

Kini pemesan tinggal menentukan metode pembayaran yang tersedia : transfer, kartu kredit, CIMB Clicks, Mandiri ClickPay, BCA Klikpay, Mandiri Debit dan ATM (ATM Bersama). Pilih yang paling mudah, contohnya pembayaran lewat ATM dengan memberi tanda centang kemudian klik pada tombol "Bayar". Untuk pembayaran pesanan tiket melalui ATM ini pemesan diberikan waktu 2 jam untuk menyelesaikannya atau pemesanan akan di-cancel. Pemesan pun sanggup memasukkan isyarat kupon untuk memperoleh kepingan harga. Baca syarat dan ketentuan pembayaran, kemudian klik pada tombol "Saya Setuju".

Pemesan tinggal ke ATM Bersama, masukkan kartu dan juga PIN. Pada sajian utama, tekan opsi "Transaksi Lainnya" kemudian tekan "Transfer". Klik pada opsi "Ke Rekening Bank Lain ATM Bersama/Link". Ketikkan 0138769010094618190 (kode 013 dan 16 digit Virtual account). Ketikkan total harga tiket yang harus dibayar lengkap tanpa dibulatkan. Sesudah itu klik pada tombol Benar. No. tumpuan boleh tidak diisi, lanjutkan dengan menentukan Benar. Akan keluar halaman konfirmasi transfer, cek sekali lagi dan kalau sudah sesuai tekan tombol Benar. Transaksi sukses dilakukan.

Bila pembayaran telah dilakukan melalui ATM bank berikutnya pemesan akan mendapatkan e-mail dimana di dalamnya berisi Tiket Penerbangan. Pemesan sanggup mencetaknya untuk ditunjukkan di bandara ketika keberangkatan. Tak dicetak pun tak mengapa, cukup dengan mengatakan email dari Traveloka tadi ketika di bandara.
Lebih baru Lebih lama