Cara Memesan Grabtaxi Dan Metode Pembayaran Yang Digunakan

Cara Memesan GrabTaxi - Layanan online pemesanan taksi dari GrabTaxi (kini menjadi Grab) sudah dari beberapa waktu kemudian masuk ke Indonesia. Layanan berbentuk aplikasi smartphone ini akan menjembatani konsumen transportasi umum dengan sopir taksi setiap ketika dibutuhkan. Saat memesan taksi lewat GrabTaxi maka penumpang bisa mengetikkan tujuan perjalanannya yang akan mempermudah driver menentukan rute yang paling memungkinkan. Kemudahan cara memesan GrabTaxi serta aspek keamanan yang tinggi mengakibatkan layanan pribadi populer. Bahkan layanan ini bisa menyediakan armada taksi dalam waktu dua detik saja.

 Layanan online pemesanan taksi dari GrabTaxi  Cara Memesan GrabTaxi dan Metode Pembayaran yang Digunakan
Baca juga : Cara Beli Tiket Pesawat di Traveloka

Selain di Indonesia, aplikasi GrabTaxi pun melayani para penumpang di Philipina, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Thailand. Aplikasinya sendiri sudah didownload hingga jutaan dengan pengguna sekitar 250 ribuan setiap bulannya. Tersedia untuk aneka macam perangkat mulai dari Android, iOS, BlackBerry serta Windows Phone. Aplikasi ini mempunyai antarmuka yang user friendly baik bagi konsumen ataupun driver. Tak diharapkan peralatan tersendiri serta tak mensyaratkan harus berlangganan. Di sini penumpang dengan cepat bisa memperoleh taksi yang sudah tersedia di depan rumahnya tanpa perlu mencarinya di pinggir jalan.

Cara memesan GrabTaxi mengharuskan konsumen mengunduh dulu aplikasinya dengan diadaptasi dengan smartphone yang dimiliki. Sesudah aplikasi diaktifkan, maka sistem GrabTaxi akan dengan otomatis mengenali posisi pengguna lantaran di dalamnya sudah dibenamkan fitur GPS (Global Positioning System). Pertama kali, registrasi harus dilakukan pengguna dengan memasukkan nomor ponsel dan alamat email. Aplikasi ini pun pribadi mengatakan berapa armada taksi yang siap dipesan di radius tertentu. Pengguna selanjutnya menentukan tujuan yang diinginkan, kemudian order diteruskan ke driver yang kebetulan ada dalam radius pemesan. Salah satu driver terdekat selanjutnya mengambil order tersebut.

Pengguna akan memperoleh konfirmasi pemesanan segera dimana di dalamnya pun tercantum data-data driver menyerupai nama lengkap, nomor taksi serta estimasi waktu hingga ke lokasi penjemputan. Pengguna pun bisa mengetahui posisi realtime dari taksi yang diorder. Di dalam aplikasi GrabTaxi sudah built in aplikasi peta sehingga memudahkan driver mencapai lokasi penjemputan dengan cepat. Kemudian ada fitur 'Share My Ride' yang berfungsi memudahkan orang-orang terdekat pemesan juga bisa ikut mengetahui posisi secara real-time.

Saat ini layanan GrabTaxi sudah bisa dipakai di beberapa kota menyerupai Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, Bekasi, Bandung, Padang dan Surabaya. Oh ya untuk metode pembayaran GrabTaxi bisa dilakukan dengan cara tunai, saldo GrabPay, kartu kredit, kartu debit Visa atau Mastercard dan Mandiri e-Cash. Khusus untuk saldo GrabPay, pengguna harus melaksanakan top up terlebih dulu semoga bisa dipakai untuk membayar.
Lebih baru Lebih lama