Cara Pesan Tiket Kereta Api Di Indomaret

Cara Pesan Tiket Kereta Api di Indomaret - Sudah bukan zamannya lagi para calon penumpang membeli tiket kereta api melalui calo. Saat ini untuk memesan moda transportasi yang satu ini sudah lebih gampang dari cara-cara masa kemudian yang harus antri panjang di depan loket terlebih saat mendekati libur lebaran. Kecuali bikin jengkel, harga tiket yang ditawarkan para calo tersebut jauh di atas harga resmi dari PT. Kereta Api. Tinggalkan cara membeli dengan mengantri di stasiun, pesan saja tiketnya di Indomaret. Ya, benar, cara pesan tiket kereta api di Indomaret sekarang memang sudah sanggup dilakukan.

Cara Pesan Tiket Kereta Api di Indomaret Cara Pesan Tiket Kereta Api di Indomaret
Baca juga : Cara Pesan PHD dan Daftar Harga Menu Lengkapnya

Cara pesan tiket kereta api di Indomaret juga mudah. Calon penumpang silahkan menuju salah satu outlet Indomaret akrab rumah, serahkan kepada kasir data calon penumpang, tanggal keberangkatan, stasiun kawasan berangkat, stasiun tujuan, nomor handphone, jumlah dingklik yang dipesan serta jenis keretanya. Kemudian pemesan tinggal membayar biaya tiket tersebut ditambah Rp.2.500 sebagai biaya administrasi. Pemesan akan diberikan bukti pemesanan berupa kertas struk yang tertera instruksi booking.

Atau jikalau di gerai Indomaret tersebut sudah tersedia mesin i-Kios maka pemesan bahkan sanggup melaksanakan pembelian sendiri. Mesin i-Kios Indomaret akan membantu para konsumen yang hendak membeli tiket yang bukan hanya kereta api namun juga tiket pesawat dan juga untuk pembelian pulsa seluler atau pulsa listrik. Tiket kereta api sanggup dipesan oleh penumpang jauh-jauh hari sampai 3 bulan sebelum hari keberangkatan. Dan yang menarik dari cara pesan tiket kereta api di Indomaret ini ialah harganya sama persis dengan yang dijual di loket stasiun.

Kode booking yang didapat tadi selanjutnya sanggup ditukarkan menjadi tiket kereta dalam bentuk kertas di stasiun selambat-lambatnya satu jam menjelang keberangkatan kereta. Di beberapa stasiun pun sudah menyediakan semacam alat atau anjungan dimana calon penumpang sanggup mencetak sendiri tiket tersebut dengan hanya mengetikkan instruksi booking yang dimiliki. Sedikit tips biar tidak terjadi kesalahan data maka hendaknya calon penumpang meneliti sekali lagi nama penumpang serta jadwal keberangkatan. Bilamana ada kekeliruan data maka masih sanggup dilakukan pembetulan dengan menghubungi petugas di loket stasiun. Dan calon penumpang juga sanggup saja melaksanakan peniadaan tiket kereta yang dipesannya tadi di loket.

Cara membeli tiket kereta api pun tak cuma di Indomaret saja, PT KAI sudah menjalin kerjasama dengan sejumlah merchant ibarat Kantor Pos, Alfamart, Alfamidi, Alfa Ekspress, Lawson, FinChannel, PPOB BRI Delaprasta, Fastpay, Pegadaian, Cooppay, JNE, Aeroticket, VOC, Citos, Pointer, Oke Tiket, Jatelindo B-Isa, BTrav, MLPO Q-Nets, VAS Mobile, Mitracomm, 7-Eleven, Panglima Ekspress, Tors.us, Asia Wisata, ATA Indonesia, i-Zone, PPOB BSM, ATM Bank Mandiri, BRI, BII Maybank, BPR-KS, OCBC NISP, BPD-DIY, Panin Bank, Mayapada, BJB, Pundi, CIMB Niaga, Mega, BRI Syariah, ATM Bank BTN, ATM Bank BNI, ATM Bank BCA , CIMB Clicks, e-Pay BRI dan juga layanan DokuPay.
Lebih baru Lebih lama