Pesan Uber Taxi Jakarta, Langkah-Langkahnya

Uber yaitu platform teknologi online berbentuk aplikasi yang akan menghubungkan pengemudi dan penumpang yang akan memesan armada taksi. Layanan ride sharing ini beroperasi pertama kali di ibukota Jakarta kemudian berlanjut ke beberapa kota lain. Secara tarif, Uber taxi memberlakukan biaya yang lebih murah dibanding taksi konvensional. Di samping itu, penumpang pun dimudahkan dalam hal proses pemesanan dan pembayaran.


Cara pesan Uber taxi Jakarta secara umum hampir sama saja dengan layanan pemesanan transportasi daring lainnya. Pertama di dalam smartphone pengguna harus sudah terinstal aplikasi Uber. Aplikasi ini sanggup diunduh di toko aplikasi masing-masing platform. Selanjutnya yaitu melaksanakan registrasi dengan memasukkan beberapa data diri termasuk nomor ponsel dan alamat email. Setelah semua itu dilakukan, pengguna sudah sanggup pribadi memesan taksi Uber lewat aplikasi.

Sesudah klik pada tombol Order serta melengkapi alamat keberangkatan dan alamat tujuan maka aplikasi segera menampilkan gambar peta dimana terdapat beberapa ikon kendaraan beroda empat sebagai penunjuk bahwa ada armada taksi Uber bersahabat dengan lokasi calon penumpang. Selanjutnya klik pada opsi melanjutkan pesanan maka sistem akan meneruskannya ke pengemudi yang berada di sekitar posisi calon penumpang. Saat sudah ada driver yang mengambil order tersebut maka pada layar smartphone pemesan akan keluar nama, foto serta nomor ponsel pengemudi yang mengambil order tersebut.

Begitu pelanggan memperlihatkan persetujuan untuk memesan maka ia akan dijemput menurut alamat yang dimasukkan. Ketika pengemudi taksi Uber sudah hingga ke lokasi penjemputan, pelanggan sanggup memastikan bahwa memang driver itu yang sesuai dengan yang tertera di aplikasi. Ketika akan naik, aplikasi Uber masih meminta kepastian kepada pengguna akan melanjutkan perjalanan atau tidak. Bila iya, pelanggan sanggup klik pada tombol Continue Trip dan layar smartphone pengguna pribadi memunculkan argometer sebagaimana pada taksi konvensional.

Ketika pengguna sudah diantar hingga ke titik tujuan, proses pembayaran sanggup dilakukan. Pengguna akan memperoleh email yang di dalamnya tertera jumlah tagihan yang harus dibayar. Pembayaran sanggup dilakukan menggunakan uang tunai atau kartu kredit. Setelah itu aplikasi Uber akan meminta kepada pengguna memperlihatkan rating pada layanan yang diberikan oleh driver yang gres saja mengantarnya itu.

Rating ini sangat penting bagi para pengemudi alasannya yaitu kalau di rentang waktu dua ahad ternyata rating yang diperoleh pengemudi cuma memperoleh satu bintang, itu artinya layanan yang diberikan tak begitu berkenan di hati pengguna. Dan kalau dalam dua ahad selanjutnya pun tetap dengan satu bintang balasannya driver akan pribadi diberhentikan sebagai driver Uber. Begitupun sebaliknya, driver Uber pun sanggup memperlihatkan rating kepada pengguna. Bila dalam beberapa kali menggunakan layanan taksi Uber ternyata pengguna cuma memperoleh satu bintang maka pengguna tak sanggup lagi memesan taksi Uber.
Lebih baru Lebih lama