Cara Pesan Tiket Kereta Api Ekonomi Online

Sampai hari ini moda transportasi darat memakai kereta api masih sangat terkenal untuk dipakai sebagai sarana pulang kampung ke kampung halaman. Lihat saja setiap tahun pada H-90 lebaran ketika pemesanan tiket kereta api secara online dibuka maka hanya dalam hitungan menit puluhan ribu daerah duduk telah ludes di-booking. Dan kereta api kelas ekonomi masih menjadi favorit banyak calon penumpang.


Sejumlah kereta api ekonomi ibarat kereta api Matarmaja, Bengawan, Berantas, Progo, Gaya Baru Malam Selatan, Krakatau, Majapahit, Tawang Jaya, Serayu, Kahuripan dan juga kereta api Kertajaya dengan daya tampung 1.048 kursi selalu dijadikan sebagai andalan para penumpang. Hal ini tidak terlepas dari harga tiket yang murah. Lalu bagaimana bekerjsama cara pesan tiket kereta api ekonomi online ini? Ada beberapa susukan yang sanggup dilakukan calon penumpang yang hendak memesan tiket kereta api ekonomi ini mulai dari membuka website resmi PT Kereta Api Indonesia, website Traveloka, website Tiket.com dan beberapa website biro penjualan kereta api yang lain.

Berikut sedikit dijelaskan cara pesan tiket kereta api ekonomi online melalui website tiket.com. Silahkan membuka layanan online pemesanan tiket ini di alamat https://www.tiket.com/ baik melalui komputer/laptop atau di smartphone. Setelah halaman utama loading sepenuhnya, klik pada sajian Kereta Api. Halaman gres akan terbuka dimana pemesan diharuskan melengkapi beberapa data untuk menemukan tiket kereta api yang diinginkan. Pertama untuk kolom Stasiun Asal, pilih nama stasiun daerah awal berangkat dari sajian dropdown. Selanjutnya untuk kolom Stasiun Tujuan juga sama dengan menentukan nama stasiun tujuan dari sajian dropdown. Lalu untuk kolom Pergi, klik pada tanggal keberangkatan dari kalender yang ditampilkan. Berikan tanda centang pada "Pulang" jikalau pemesan ingin membeli tiket untuk pulang pergi serta pilih juga tanggal kepulangan tersebut. Selanjutnya menetapkan jumlah penumpang yang akan berangkat. Berikutnya klik Cari.

Tentukan kereta kelas ekonomi yang akan dipakai dan klik “Pesan Sekarang”. Di halaman berikutnya akan diberikan lembar isian untuk data pemesan yang sanggup dihubungi dan data penumpang sesuai KTP. Pilih posisi dingklik bila memang masih tersedia yang lowong. Di satu gerbong normalnya ada maksimal 50 daerah duduk. Opsi pembayaran akan ditampilkan dimana pemesan diberikan pilihan : kartu kredit, bank Mandiri, bank BCA, bank BNI, ePay BRI, ATM Transfer, CIMB Clicks Tix Point atau Gift Card. Dalam proses pembayaran ini pemesan diberikan nomor ID Pesanan dan juga tenggat waktu untuk menuntaskan pembayaran tersebut.

Sesudah pembayaran diselesaikan, pemesan akan dikirimi SMS dan email yang di dalamnya tertera nomor arahan booking e-ticket. Nah, nomor arahan booking itu sanggup dicetak sendiri di mesin cetak berdikari ketika sudah ada di stasiun keberangkatan. Bila lantaran suatu alasannya ialah ternyata pemesanan tiket ini harus dibatalkan, pemesan diberikan waktu sampai 1 jam sebelum jam keberangkatan kereta dengan menunjukkan KTP orisinil dan juga tiket yang telah diprint tadi.
Lebih baru Lebih lama