Cara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus Di Inbox Facebook

Bagian terbaik dan terburuk dari internet yaitu bahwa tak ada yang sanggup benar-benar dihilangkan. Pesan yang tersimpan di Inbox Facebook (FB) atau aplikasi Messenger yaitu salah satu contohnya. Meski Anda merasa sudah menghapus pesan-pesan di Inbox FB namun sejatinya masih ada cadangannya.

Jika Anda menghapus pesan dari kotak masuk FB dengan menekan tombol X maka sistem Facebook akan mengirimnya ke folder Archive. Itu berarti pesan tersebut tidak serta-merta hilang. Jadi, kabar baiknya bila Anda ingin memulihkan percakapan usang yang sembarangan Anda hapus atau pesan Inbox yang secara tak sengaja terhapus maka masih ada kemungkinan dikembalikan. Cara mengembalikan pesan yang terhapus di inbox Facebook langkahnya cukup mudah.

Pertama masuk ke hidangan Messages dan klik pada hidangan drop down "More" kemudian klik pada "Archive." Di halaman ini anda akan menemukan catatan percakapan usang yang Anda pikir sudah hilang selamanya. Namun bila Anda ingin pesan-pesan tersebut dihapus secara permanen caranya yaitu sebagai berikut. Pilih pesan yang akan dihapus. Anda sanggup menemukan pesan yang diarsipkan dengan mengetikkan nama teman atau kata kunci dari percakapan ke dalam kotak pencarian. Kemudian klik pada "Actions" di daftar hidangan drop-down, kemudian pilih "Delete Conversation." Anda juga sanggup menentukan pesan tertentu saja yang akan dihapus dengan mengklik "Delete Messages." Pilih pesan yang akan dihapus dengan memperlihatkan tanda centang di kotak kecil di sebelah kiri pesan, kemudian klik "Delete". Konfirmasikan tindakan menghapus pesan tersebut.

Di bawah tab yang sama, cara mengembalikan pesan yang terhapus di Inbox Facebook yaitu dengan mengklik “Unarchive”. Meskipun Anda tidak sanggup mengakses arsip pesan pada aplikasi Facebook Messenger di smartphone namaun Anda tetap sanggup mengarsipkan pesan atau menghapusnya secara permanen dengan menggulir layar ke kiri pada preview pesan dan kemudian sentuh "More" atau "Delete".

Untuk mencegah hilangnya pesan Inbox di waktu yang akan datang, ada beberapa extension browser yang sanggup membantu menyimpan riwayat pesan atau percakapan. Untuk pengguna browser Firefox, sanggup memasang  Add On FB Chat History Manager. Dengan menambahkan Add On tersebut maka memungkinkan Anda menyimpan dan mengekspor riwayat dialog sehingga sekarang tidak perlu khawatir wacana hilangnya pesan di Inbox Facebook. Sementara untuk pengguna Chrome, ada sebuah extension yang disebut Facebook Chat Archive yang sanggup digunakan.



Lebih baru Lebih lama