Step By Step Cara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus di Inbox Facebook

Facebook merupakan salah satu sosial media yang tidak hanya digunakan untuk kebutuhan pribadi saja. Terkadang Facebook juga dijadikan sebagai sarana berkomunikasi untuk kebutuhan kantor dan bisnis. Melihat fungsinya yang cukup beragam, terkadang kita menyimpan data atau file pada inbox Facebook dalam bentuk pesan. Bila pesan tersebut terhapus secara tidak sengaja tentu akan merepotkan. Namun demikian, cara mengembalikan pesan yang terhapus di Inbox Facebook bisa kita lakukan dengan mudah.

Facebook merupakan salah satu sosial media yang  tidak hanya digunakan untuk kebutuhan pri Step By Step Cara Mengembalikan Pesan Yang Terhapus di Inbox Facebook
Baca Juga : Begini Rahasia Cara Melihat Inbox FB Orang Lain Lewat Android
Pesan yang terdapat pada inbox Facebook meskipun terhapus, tidak sepenuhnya hilang dari sistem yang ada. Pesan tersebut tetap biasanya akan tetap bisa kita download untuk bisa kita lihat kembali. Cara recovery pesan inbox Facebook bisa kita lakukan dengan mudah dan cepat. Namun demikian, disarankan untuk melakukan proses pengembalian pesan yang telah terhapus, sebaiknya kita menggunakan PC atau laptop. Berikut ini proses yang bisa kita jalankan untuk mengembalikan pesan tersebut. 
  • Kita buka browser dan masuk/sign in menggunakan akun Facebook yang kita miliki sebagi langkah awal. Setelah itu, kita pilih menu setting di dalam akun yang kita buka tersebut.
  • Langkah selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah mencari pilihan “Unduh arsip saya”. Setelah dipilih selanjutnya kita bisa klik untuk pilihan “Strart my archeive atau Mulai arsip saya” pada menu yang ada.
  • Ketika menu “Mulai arsip saya” di klik maka kita akan diminta memasukan sandi atau pasword. Kita bisa masukan pasword sesuai dengan Facebook yang kita miliki. Lalu pilih menu Send/Kirim pada pilihan yang ada.
  • Proses selanjutnya yang bisa kita lakukan adalah dengan adalah menunggu notifikasi. Pastikan Anda tetap connect internet hingga muncul pemberitahuan bahwa kita bisa mulai download menggunakan tautan yang dikirim via email.
  • Cara download pesan inbox Facebook yang telah terhapus adalah dengan membuka email dan klik pada tautan yang ada. Tautan atau link tersebut akan membawa kita ke halaman khusus untuk melakukan download.
  • Klik pilihan “Download Archieve atau Unduh arsip” yang ada pada halaman tersebut. Cara mengembalikan pesan yang terhapus di inbox Facebook adalah dengan membuka file yang kita download tersebut.
Kita bisa ekstrak file yang di download tersebut agar bisa mengakses pesan yang telah kita ambil. Untuk membuka pesan, kita bisa lakukan menggunakan browser yang bisa kita gunakan. Cara mengembalikan pesan yang terhapus di inbox Facebook yaitu dengan membuka file html yang ada. Untuk beberapa kasus, mungkin tidak semua file bisa kita lihat. Hal itu terjadi biasanya karena browser yang kita gunakan tidak kompatibel, kita bisa membuka dengan browser lain atau mungkin browser kita perlu di update.
Lebih baru Lebih lama